oleh

Pembobol Rumah di Pamulang Terdesak Kehamilan Istri

Kabar6-Hasil pemeriksaan polisi mengungkap, dua dari tiga pelaku pembobolan rumah yang ditangkap petugas Polsek Pamulang, nekat beraksi karena terdesak biaya persalinan istri.

Ya, TRW bin M.Arsyad (22) dan EM bin Isak (20), mengaku kini istrinya sedang dalam kondisi hamil, dan sebentar lagi bakal melahirkan.

“Saya terpaksa. Untuk biaya periksa kandungan istri yang sudah memasuki bulan ke tiga sekaligus persiapan persalinan,” ungkap TRW Kamis (16/10/2014).

Hal senada juga dilontarkan EM, pelaku yang kini kehamilan istrinya sudah memasuki bulan ke 9. “Saya sudah bingung mencari biaya untuk persalinannya” ujar EM.

Sedangkan AS bin Ugan Kardi (23), pelaku lainnya, justru tak banyak bicara. Dia terlihat pasrah menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi sebagai ganjaran dari perbuatannya.

Kanit Reskrim Polsek Pamulang, AKP Sainan Lubis mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap ketiganya, guna penyelidikan lebih lanjut.

“Pemeriksaan masih dilakukan terhadap para pelaku, karna ada dugaan ketiganya merupakan jaringan spesialis congkel rumah,” terang Sainan.

Ya, ketiga pelaku disergap polisi usai membobol rumah di Jalan Haji Rean, No.100, RT 01/05, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (16/10/2014) dini hari.

Penangkapan pelaku berawal saat petugas yang tengah berpatroli mencurigai geraki-gerik pelaku saat tengah mencak hasil curiannya. **Baca juga: Usai Congkel Rumah, 3 Pemuda Disergap Polsek Pamulang.

Dari tangan ketiganya, polisi mengamankan barang bukti berupa dua buah handphone, uang sebesar Rp 1.200.000, dua buah obeng, satu buah jam tangan dan sebilah sangkur.(way)

Berita Terbaru