oleh

Pembangunan Jalan Baru TMMD Tingkatkan Ekonomi Warga Lebak

Kabar6-Salah satu sasaran kegiatan fisik program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0603/Lebak adalah membangun jalan baru sebagai penghubung antara Desa Cipadang dan Desa Pasindangan, Kecamatan Cileles.

Kepala Desa Cipadang, Aden mengaku, pembangunan jalan baru berdampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat. Pasalnya, warga menjadi lebih mudah jika ingin membawa hasil bumi untuk dijual.

“Program TMMD disambut gembira oleh masyakat. Mereka yang bekerja sebagai petani karet, berladang dan menanam kayu merasa senang karena biasanya mengangkut hasil bumi dengan kondisi jalan setapak kini sudah bisa dilalui dengan kendaraan bermotor,” kata Aden, Sabtu (5/10/2019).

Saat ini, pembangunan jalan yanh dikerjakan oleh Satgas TMMD sudah masuk dalam tahap pengerasan dan pengepokan batu belah serta diratakan menggunakan alat berat.

Begitu juga dengan aktivitas anak-anak sekolah yang kini tidak lagi terlambat lantaran akses yang jauh lebih dekat dari sebelumnya.

“Kemanunggalan TNI bersama rakyat harus tetap dijaga dan dipelihara semata-mata dalam upaya meningkatkan perekonomian warga dan menjaga keutuhan NKRI,” pesan Dandim 0603/Lebak, Letkol Kav. Yudha Setiawan.

TNI menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Desa Cipadang dan Pasindangan yang antusias dan bersemangat gotong-royong bersama personel Satgas TMMD.

“Ini bukti nyata bahwa TNI dengan rakyat manunggal,” sebut Yudha.

**Baca juga: Pria yang Tusuk Istri dan Anak di Pasir Kaloncing Lebak Baru Dua Bulan Menikah.

Sementara itu, di sela-sela waktu beristirahat, Komandan SKK TMMD Kodim Lebak Kapten Inf Nasori mencoba jalan baru dengan memboceng warga.

“Kondisi jalan sudah bagus dan bisa dilalui kendaraan. Jadi, masyarakat sudah tidak perlu jauh-jauh memutar menuju jalan raya yang mengeluarkan biaya banyak untuk mengangkut hasil bertani dan berladang. Anak sekolah juga bisa menghemat waktu karena jarak tempuh yang menjadi lebih dekat,” beber Nasori.(Nda)

Berita Terbaru