oleh

Muncul Spanduk Penolakan Gereja di Desa Cikasungka

Kabar6-Sebanyak dua puluh titik spanduk penolakan rencana pembangunan Gereja ST Odilia di wilayah Kampung Cibayana, RT 013 RW 003, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, terpasang di sekitar wilayah Perumahan Bukit Cikasungka dan Taman Adiyasa.

Hal itu dikatakan anggota tim25 & Formasi M Angkoso, spanduk yang sudah di cetak oleh anggota tim kini sudah terpasang di dua puluh titik se-Desa Cikasungka.

“Kita sudah pasang spanduk penolakan rencananya pembangunan Gereja ST Odilia di Desa Cikasungka itu sebanyak 20 titik,” ungkap M Angkoso (minggu/5/10/19).

Spanduk yang bertuliskan ‘Kami masyarakat muslim sePerumahan Taman Adiyasa dan Bukit Cikasungka menolak keras berdirinya pembangunan gereja di wilayah Desa Cikasungka’ ini dibuat berdasarkan hasil kesepakatan tim25 beberapa minggu yang lalu.

Menurut Angkoso, spanduk yang sudah terpasang diminta oleh pihak kepolisian untuk dicopot kembali.

“Telepon Pak Muliawan katanya, polisi minta kita copot itu spanduk, tadi pagi juga ada telepon masuk dari wakasat intel polres ke saya, tapi ngga ke angkat,” tutur Angkoso.

Angkoso juga menegaskan, meskipun ada intruksi dari pihak terkait untuk menurunkan spanduk tersebut kami tim mewakili warga tetap memasang.

**Baca juga: Ditolak Warga, Lokasi Pembangunan Gereja di Solear Ditutup Pagar.

“Mayoritas kami masih solid tidak akan copot spanduk sebelum tuntutan kita dikabulkan,” tegasnya.

Sementara itu Sekcam Solear Rizkia Nurul Fajar saat dikonfirnasi mengatakan, saat ini sedang dilakukan mediasi.

“Iya sedang di mediasi oleh Muspika,” pungkas Rizkia lewat pesan whatsapnya.(N2P)

Berita Terbaru