oleh

Pejabat Pamer Duit Mundur, Bupati Zaki Tunjuk Ashari Plt. Dirut Perumda Pasar NKR

Kabar6-Syaefunnur Maszah, Dirut Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR) yang viral terkait aksi pamer duit gepokan di media sosial Tiktok resmi meletakkan jabatannya.

Kini jabatan itu resmi diserahkan kepada Ashari Asmat yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasional.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesal Rasyid mengatakan, pascamundurnya Syaefunnur dari jabatannya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengeluarkan keputusan dengan menunjuk Ashari Asmat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Dirut Perumda NKR.

“Ya benar, Pak Bupati sudah teken surat keputusan penunjukkan Plt. Dirut Perumda Pasar NKR. Posisi itu dipercayakan ke Pak Ashari yang sebelumnya menjabat Direktur Operasional,” ungkap Rudi Maesal, sapaan karibnya, kepada Kabar6.com, Kamis (03/02/2022).

Menurut Sekda Rudi, jabatan Plt. Dirut Perumda NKR berlaku selama 6 bulan kedepan.

Setelah itu, pihaknya akan membentuk tim seleksi untuk melakukan perekrutan terhadap calon Dirut baru.

“Plt Dirut ini masa tugasnya selama 6 bulan, lalu kami juga akan segera bentuk pansel. Ini kita lakukan supaya tidak ada kekosongan jabatan dan juga untuk memastikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu, kata dia, begitu mendapatkan kepastian pengunduran diri Syaefunnur, ia langsung mengumpulkan jajaran pengurus Perumda NKR, diantaranya 3 orang Dewan Pengawas dan dua Direksi.

**Baca juga: Dirut Pasar Mundur, Pemkab Tangerang Segera Bentuk Pansel

**Cek Youtube: Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

Dalam pertemuan itu, ia menekankan kepada para pengurus yang ada agar senantiasa menjaga etika dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Semalam kita sudah kumpulkan 3 Dewas serta 2 Direksi, diantaranya Direktur Operasional dan Direktur Keuangan. Banyak hal strategis yang dibahas, termasuk standar operasional prosedur. Kita sampaikan bahwa dengan adanya momentum seperti ini kita harus benar- benar menjaga kepercayaan publik. Etika, rasa serta empati harus dikedepankan dalam melayani masyarakat,” tandasnya.(Tim K6)

Print Friendly, PDF & Email