oleh

PCNU Kota Tangerang Menuju Konfercab ke IV

Kabar6-Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Kota Tangerang ke IV, akan segera dilaksanakan. Segala persiapan pelaksanaanya pun saat ini tengah dilakukan.

 

“Ya, saat ini kami tengah melakukan persiapan konfercab, yang Insha Allah akan dilaksanakan pada 20 Mei 2015, di Pondok Pesantren Nurul Huda, Kecamatan Pinang,” ungkap KH. Bunyamin, Ketua PCNU Kota Tangerang, Selasa (12/5/2015).

 

Persiapan yang telah dilakukan, kata Bunyamin, adalah dengan membentuk kepanitian konfercab itu sendiri. Kemudian, selanjutnya, mekanisme pelaksanaannya akan dilaksanakan oleh panitia.

 

Bunyamin berharap, konfercab tersebut dapat melahirkan pengurus-pengurus periode 2015-2020, yang memiliki kemauan dan kemampuan, dalam mengurus organisasi tersebut. ** Baca juga: Kabupaten Tangerang Bakal Punya Batik Khas Sendiri

 

“Harapannya, semoga konfercab ini dapat kembali melahirkan pengurus yang solid, sehingga dapat bersinergi dengan semua pihak, terutama pemerintah. Karena PCNU sesungguhnya adalah mitra pemerintah serta turut aktif memikirkan dan memberikan solusi positif atas berbagai persoalan bangsa, baik yang menyangkut diniyyah (keagamaan, red), maupun sociality (sosial, red),” tukasnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Konfercab IV PCNU Kota Tangerang, Rojali, menjelaskan bahwa secara global pihaknya memastikan persiapannya sudah sekitar 80 persen. Kemudian, kata dia, mengenai teknis pencalonan sendiri, pihaknya tidak membatasinya.

 

“Prinsipnya, siapa pun yang mencalonkan, selama itu adalah kader terbaik PCNU Kota Tangerang, kita buka seluas-luasnya. Panitia tidak pernah membatasinya, jadi siapa pun kader yang ingin mencalonkan diri menjadi ketua, baik di jajaran Roid Syuriah maupun di Tanfiziyah, pada prinsipnya itu,” tegas Rozali.

 

Dia menambahkan, bahwa secara resmi pihaknya tidak membuka pendaftaran dalam konfercab tersebut. Namun, mekanisme pemilihannya adalah melalui proses pada saat pelaksanaan nanti.

 

“Wacana-wacana hingga saat ini terus berkembang. Panitia tidak bicara orang perorang, kami hanya bagaimana mensukseskan konfercab ini. Dan mengenai yang memiliki hak suara itu sendiri ada sebanyak 14. Yaitu, dari Majelis Wakil Cabang ditingkat Kecamatan ada 13 dan 1 nya adalah suara pengurus cabang,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru