oleh

Kabupaten Tangerang Bakal Punya Batik Khas Sendiri

Kabar6-Dalam waktu dekat, Kabupaten Tangerang bakal memiliki motif batik sendiri, sebagai khas daerah setempat.

 

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Syaifullah.

 

Saat ini, Disporabudpar sedang menggelar lomba desain motif batik. Nantinya, batik yang menjadi juara akan ditetapkan sebagai motif khas Kabupaten Tangerang.

 

“Selama ini, Kabupaten Tangerang yang dijuluki sebagai Kota Seribu Industri, belum memilik motif batik khas secara legal. Makanya, kami gelar event ini untuk mencari motif batik khas Kabupaten Tangerang,” ujar Syaifullah, Selasa (12/5/2015).

 

Selain mencari motif baik yang baik dan berkualitas, lomba motif batik juga digelar guna mendorong kretifitas perajin batik yang ada di Kabupaten Tangerang.

 

Sedianya, pendaftaran lomba motif batik ini sudah dibuka mulai tanggal 2 Mei dan akan berakhir pada 1 Juni 2015 mendatang. ** Baca juga: Kemenag Tangerang Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf

 

Dan, rencananya 20 motif batik terbaik nantinya akan dipamerkan di dua pusat perbelanjaan di Kabupaten Tangerang.

 

Untuk penilaian sendiri, Disporabudpar akan menggandeng pihak tim ahli balai batik Indonesia, juga mengikut sertakan masyarakat.

 

“Masyarakat bisa ikut memberikan penilaian lewat voting. Dan, terakhir kita serahkan kepada para pimpinan untuk memilih karya terbaik guna ditetapkan sebagai pemenang,” jelas Syaifullah.(shy)

Berita Terbaru