oleh

Ada Motor Irit Ala Warga Mauk di Lomba TTG

Kabar6-Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Pemerintah Desa (BPMPPD) Kabupaten Tangerang, menggelar lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kabupaten, Selasa (12/5/2015).

 

Perlombaan tersebut diselenggarakan di Gedung Serba Guna, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang dan diikuti oleh delapan Kecamatan.

 

“Perlombaan ini bersifat umum. Artinya, bisa diikuti masyarakat biasa ataupun pelajar se-Kabupaten Tangerang,” ungkap Kepala Bidang BPMPPD Kabupaten Tangerang, Syahrizal kepada kabar6.com, Selasa (12/5/2015).

 

Perlombaan tersebut dimaksudkan untuk, memberikan inovasi dan menunjang kreatifitas akan teknologi yang murah dan mudah didapat bagi masyarakat.

 

“Nantinya dari delapan kecamatan yang ikut dalam perlombaan akan dipilih tiga kecamatan untuk mengikuti perlombaan ke tingkat Provinsi,” jelasnya.

 

Sementara itu, salah satu peserta dari Kecamatan Mauk, Akmal, menunjukan maha karyanya yakni, motor irit. ** Baca juga: Kabupaten Tangerang Bakal Punya Batik Khas Sendiri

 

“Kami menunjukan maha karya, motor irit. Maksudnya, motor dengan pengisian satu liter bensin, tapi bisa menempuh jarak hingga 40 kilometer. Lazimnya, satu liter bensin, hanya untuk 25 sampi 30 kilometer,” ungkapnya.

 

Untuk diketahui, delapan Kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Mauk, Sukadiri, Kemeri, Sepatan, Cisoka, Legok, Panongan dan Kosambi.(shy)

Berita Terbaru