oleh

Pasien yang Diisolasi di RSUD Lebak karena Gejala Mirip Corona Sudah Dipulangkan

Kabar6-Satu orang pasien laki-laki berusia 22 tahun yang sempat diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Adjidarmo Rangkasbitung sudah dipulangkan. Pasien diisolasi karena mengalami batuk, flu, demam dan sesak.

“Hari Sabtu kemarin sudah dipulangkan,” kata Kabid Pemberantasan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Lebak dr Firman Rahmatullah saat dihubungi Kabar6.com, Senin (16/3/2020).

Pasien tersebut masuk RSUD Adjidarmo pada Rabu (11/3/2020) lalu setelah dirujuk oleh pihak puskesmas. Batuk, flu dan demam yang dialami pasien tersebut sudah dialami sejak berada di Jakarta.

Firman mengatakan, meski sudah pulang, pihaknya tetap melakukan pemantauan terhadap pasien.

“Walaupun yakin sudah aman, tetapi tetap kami observasi sampai dengan 14 hari bila masih ada di Kabupaten Lebak,” terang Firman.

Dari hasil pemeriksaan saat di rumah sakit, meski memiliki gejala yang mirip dengan Corona, namun hasil lab terhadap pasien tidak menunjukkan ke arah suspect Covid-19.

Begitu juga kekhawatiran terhadap pasien melakukan kontak langsung dengan orang terinfeksi maupun dari negara terinfeksi.

**Baca juga: Program Sembako di Lebak Dipansuskan, DPRD: Kita Bongkar Semua!.

“Selama tinggal di Jakarta pasien ini tidak pernah berpergian ke luar negeri yang menjadi negara terinfeksi maupun kontak dengan warga negara asing. Yang bersangkutan juga punya bos, tetapi bos nya tidak habis bepergian ke luar negeri,” ungkap Firman.(Nda)

Berita Terbaru