oleh

Pemprov Banten Diminta Fasilitasi Cairan Antiseptik untuk Sekuriti Kantor

Kabar6-Ketua Umum Persatuan Pengamanan Dalam Indonesia (PERADA), Asep Bima berharap kepada pemerintah daerah, khususnya Pemprov Banten, agar bisa mengadakan cairan antiseptik atau hand sanitizer. Cairan tersebut yang diperuntukan kepada petugas keamanan dalam perkantoran dan umum agar bisa disediakan di tiap-tiap OPD.

“Semoga hal ini dapat menjadi perhatian serius, sejatinya ketika kita ingin melakukan pencegahan secara preventif maka kita harus mulai dari lingkungan sekitar kita terlebih dahulu,” kata Asep, kepada Kabar6.com, Senin (16/3/2020).

Menurutnya, hal itu bertujuan untuk menekan penularan virus corona di Banten agar terus meluas. Termasuk diminta untuk menyediakan masker kepada para pegawai.

Asep bilang, diharapkan penularan virus corona bisa terus ditekan. Melihat keberadaanya saat ini, masker penutup hidung di pasaran juga sudah mulai sulit untuk didapat.

Pemerintah daerah perlu memikirkan nasib para petugas keaman kantor ini agar terhindar dari penularan virus corona dengan mendistribusikan masker dan cairan hand senitizer.

**Baca juga: BNPB: 104 Pasien Corona Dinyatakan Sembuh.

Menurutnya, petugas pamdal merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan dari pemerintah kepada publik yang datang silih berganti, sehingga perlu untuk membentengi dirinya masing-masing agar terhindar dari virus mematikan tersebut.

“Pabrik swasta aja sudah dari bulan kemarin menyediakan masker dan hand sanitizer dipabriknya maskng-masing. Masa birokrasi diam-diam saja,” katanya.(Den)

Berita Terbaru