oleh

Pagu APBD-Perubahan Kota Tangsel Rp 40 Miliar

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) begitu yakin bila pengajuan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2014 tidak akan banyak direvisi oleh lembaga legislatif setempat.

Demikian dikatakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangsel, Teddy Meiyadi, Rabu (3/9/2014). “Kalau dilihat dari pagu perubahan yang hanya sekitar Rp 40 miliaran, kecil kemungkinan ada revisi dari dewan,” katanya optimis.

Menurutnya, saat ini proses pembahasan APBD-Perubahan 2014 tinggal masuk ke tahapan finalisasi. Penambahan anggaran ini berasal dari alokasi dana provinsi yang diperuntukkan untuk kegiatan rutin, seperti belanja gaji pegawai.

Sementara untuk kegiatan infrastruktur, misal perbaikan jalan dan sejenisnya, tidak ada penambahan anggaran. Sempitnya rentang waktu yang tersedia menjadi alasan kenapa anggaran fisik tidak ditambah.

Teddy mengatakan, APBD Perubahan hanya bisa digunakan selama dua bulan, yakni November dan Desember. Itupun dengan catatan, pengesahan dapat dilakukan pada Oktober besok.

“Kalau fisik kan harus ada lelang dulu, dan itu memakan waktu. Makanya tidak dianggarkan di perubahan ini,” ujarnya.

Mengenai kapan pengesahan, Teddy mengaku belum tahu. Saat ini proses pembahasan APBD-Perubahan 2014 sudah masuk ke tahap finalisasi.

Teddy menargetkan, Oktober paling lambat disahkan. Dirinya mengakui pembahasan APBD P sedikit mengalami keterlambatan karena pelantikan dewan yang baru.

Apalagi paska pelantikan, para dewan tidak bisa langsung bekerja karena harus membentuk kelengkapan dewan. “Saat ini alat kelengkapan belum dibentuk, makanya tidak bisa segera dibahas APBD Perubahan,” ujarnya. **Baca juga: Pemkot Tangerang Seriusi Kasus Calo PSB.

Tedy hanya berharap, alat kelengkapan dewan ini bisa segera terbentuk agar pembahasan APBD Perubahan 2014 bisa segera disahkan. Kata dia, bila sudah disahkan, program yang ada bisa segera dijalankan.(yud)

Berita Terbaru