oleh

Pabrik Karung Teluk Naga Ludes Terbakar

Kabar6-Sebuah pabrik karung yang berada di Kampung Kali Baru, Kecamatan Telugnaga, Kabupaten Tangerang, ludes dilalap si jago merah, Kamis (25/10/2012) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang berlangsung di pabrik karung tersebut. Namun, amuk si jago merah kali ini tak urung mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun kabar6.com menyebutkan, kobaran api mulai terlihat sekitar pukul 19,45 WIB pada salah satu ruangan pabrik. Kuat dugaan, lidah api berawal dari korsleting arus listrik.

Petugas keamanan pabrik dibantu warga sempat berusaha bahu-membahu memadamkan api. Namun, banyaknya bahan yang mudah terbakar dilokasi, membuat lidah api dengan cepat membesar hingga merembet dan membakar seluruh area pabrik.

Beruntung, kejadian berlangsung ketika karyawan sedang libur dan pabrik dalam kondisi tidak beroperasi.

“Banyaknya bahan plastik pembuat karung memicu kobaran api menjadi tak terkendali. Bahkan, warga yang berupaya memadamkan api tak mampu berbuat banyak,” ujar Sobri (28), warga sekitar lokasi.

Amuk si jago merah baru berhasil dipadamkan 4 jam setelah 8 unit mobil DPK dari Kabupaten Tangerang tiba dilokasi kejadian. Namun, saat itu api terlanjur meluluhlantakkan seisi pabrik.(Abie/Remonz)

Berita Terbaru