oleh

Dishub Diminta Cari Solusi Kemacetan di Kota Tangerang

Kabar6-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang diminta lebih apresiatif dalam menerima keluhan masyarakat terkait kondisi ruas jalan yang mengalami kemacetan dan harus berupaya mencarikan solusinya.

“Sesuai tugas pokok dan fungsinya, Dishub bisa menginformasikan titik lokasi kemacetan yang terjadi sekaligus mengarahkan masyarakat menuju ruas jalan alternatif,” ujar Wakil Wali Kota Tangerang, Kamis (25/10/2012). 

Selain itu, kata Arief, guna mengantisipasi semakin parahnya kondisi kemacetan yang terjadi, Dishub juga harus mengoptimalkan fungsi alat pemberi isyarat lalu lintas atau area traffic control system (APILL ATCS) yang ada diwilayah itu.

“Dishub juga harus bisa mengkaji transportasi sistem melalui feeder transportasi di wilayah-wilayah perbatasan Kota Tangerang dengan DKI Jakarta,” ujar Arief lagi.

Dan, katanya, agar bisa menata sistem transportasi dengan benar dan efektif, Dishub harus menjalin kerjasama dengan dinas terkait, seperti Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Dinas Tata Kota dan Badan Perencana Pembangunan (Bappeda).

“Bila penataan sistem transportasi sudah bisa dilakukan dengan benar dan efektif, maka tentunya kemacetan yang terjadi bisa diurai sekaligus diantisipasi,” ujar Wakil Wali Kota lagi.(tom migran)

Berita Terbaru