oleh

Olahraga dengan Wajah Penuh Make-up Tidak Disarankan

Kabar6-Agar tampilan wajah tetap segar dan menarik, seringkali para kaum hawa memakai make-up saat berolahraga. Padahal, menggunakan make-up ternyata memberi dampak buruk pada kesehatan kulit.

Hal itu karena saat olahraga pori-pori kita menjadi terbuka. Ketika pori-pori terbuka, melansir viva.co.id, maka make-up, keringat dan kotoran yang menempel di wajah akan masuk ke pori-pori. Hal itu berpotensi menimbulkan masalah kulit. Sebelum olahraga, kita beraktivitas di luar ruangan yang memungkinkan terkena debu, kotoran, minyak ditambah keringat. Semua itu lantas masuk ke pori-pori. Inilah yang berbahaya untuk kulit.

Beberapa dampak buruk akibat kebiasaan ber-make-up saat olahraga, di antaranya munculnya jerawat atau iritasi kulit. Karena itulah sebelum berolahraga, bersihkan terlebih dahulu make-up yang menempel di wajah. ** Baca juga: Agar Manfaatnya Maksimal, Gunakan Minyak Zaitun & Canola dengan Tepat

Disarankan untuk tidak menggunakan make-up sebelum olahraga, dan bersihkan wajah terlebih dahulu agar wajah menjadi sehat dan segar.(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru