oleh

OKP Ganespa Desak DKPP Tangsel Atasi Sampah di Kali Angke

Tumpukan sampah di Kali Angke, Tangsel.(ard)

Kabar6-Organisasi Kepemudaan (OKP) Gugusan Alam Nalar Ekosistem Pemuda (Ganespa), Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) setempat, segera mengatasi tumpukan sampah di Kali Angke.

Andi Rivai, salah seorang pengurus OKP Ganespa menyatakan, pihaknya akan segera melayangkan surat kepada DKPP Tangsel, terkait persoalan tumpukan sampah yang menggunung itu.

“Kami akan segera menyurati DKPP agar tidak membiarkan masalah sampah di Kali Angke itu. Pasalnya, sampah itu sudah ada sejak kota dimekarkan dari induknya. Kalau DKPP dapat mengatasinya, akan jadi lebih bagus dari Kabupaten Tangerang,” tegas aktivis lingkungan yang akrab disapa Anoy itu kepada kabar6.com di kawasan Pamulang, Jumat (18/3/2016). **Baca juga: Avanza Nyemplung ke Parit di Tangerang, Tiga Tewas.

Anoy menyebut, tumpukan sampah yang tumpah ke Kali Angke itu, dapat menyebabkan banjir yang saat ini masih menjadi masalah di kota dengan tujuh kecamatan ini. **Baca juga: Pria Tewas di Vila Dago Pamulang Bernama Dodit.

“Maka dari itu kami berharap bersoalan ini dapat segera tuntas agar salah satu penyebab banjir di kota ini menjadi hilang dan DKPP dapat fokus menangani urusannya yang lain,” pungkas Anoy. **Baca juga: Dishubkominfo Tangsel Bakal Tilang Angkot Ngetem di Pasar Serpong.

Pengamatan kabar6.com di Kali Angke, tumpukan sampah dimaksud berada tepat di belakang perumahan di Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, tetapi sampah tersebut tumpah ke Kali Angke yang berbatasan dengan Kecamatan Pamulang.(ard)

Berita Terbaru