oleh

Oknum ASN di Pandeglang Tak Netral di Pilkades, Camat: Saya Tanya Dulu

Kabar6- Terungkap dugaan keterlibatan oknum Aparat Sipil Negara (ASN) pada Pilkades di Kabupaten Pandeglang karena tidak netral. ASN tersebut bernama Somadudin bekerja di Kecamatan Carita.

ASN itu secara pulgar di media sosial (medsos) mendukung dan mengarahkan masyarakat agar memilih Calon Kepala Desa (Calkades) di Desa Kawoyang dengan nomor urut 2.

Camat Carita, Marda membenarkan, di kantor Kecamatan Carita yang dipimpinya ada pengawai yang berstatus ASN bernama Somaduddin.

“Ya betul ada (Somaduddin), ya statusnya ASN,” kata Marda saat dihubungi wartawan via telepon WhatsAap (WA), Selasa (26/10/2021).

Hanya saja Camat, saat dipertanyakan ada keteribatan jajarannya mendukung salah satu Calkades di Desa Kawoyang, dirinya mengaku belum mengetahui.

“Belum tahu, nanti ya konfirmasi lagi. Saya akan pertanyakan dulu,”terangnya.

Ketahui, oknum ASN dengan nama akun di facebook Somaduddin terpantau telah membuat group di Facebook dengan nama Relawan 02 (Asna) sejak 31 Agustus 2021 lalu.

Dalam group itu, pada 2 Oktober 2021, dia tengah membuat status yang mengarahkan masyarakat agar merapatkan barisan untuk kemenangan Calkades Kawoyang nomor urut 02.

Salah satu postingannya ia mengunggah foto dirinya yang sedang bersama Calkades Kawoyang nomor 2, dan meng-upload video Calkades itu yang sedang meminta dukungan ke masyarakat.

**Baca juga: Anggaran DD Sudah Turun, Kades Sukamaju Pandeglang Akui Belum Realisasikan Pembangunan

Dalam status itu dia membuat caption yang bertuliskan “Semoga tercapai segala cita” nya untuk mengayomi serta menata infrastruktur Desa Kawoyang…Amin ya robbal Alamin,” tulisnya 31 Agustus 2021 lalu.

Dia juga memberi foto sampul group yang dibuatnya itu dengan gambar yang bertuliskan coblos nomor 2 dan, mohon doa dan dukungannya dengan warna latar belakang hijau serta huruf dan angka warna putih.(aep)

Berita Terbaru