oleh

November 2015, Atlet Karate Sedunia Kumpul di Tangsel

Kabar6-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada 2015 ini dipastikan bakal menjadi tuan rumah hajatan berskala besar. Tak tanggung-tanggung, bahkan telah ditunjuk sebagai penyelenggaran kejuaraan olahraga karate internasional atau WKF.

“Kejuaraan karate tingkat dunia yang akan dilaksanakan November mendatang, dan Tangsel menjadi tuan rumah,” ungkap Ketua Umum Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Provinsi Banten, Ardi Rudanto usai penutupan acara Piala Mendagri di Pamulang, Minggu (29/3/2015).

Di tempat sama, Ketua Umum Pengurus Besar FORKI, Gatot Nurmantyo menerangkan, momentum ini menjadi kesempatan untuk mengukur kemampuan para atlet. Apalagi dalam waktu dekat akan digelar kejuaraan tingkat internasional atau WKF, dan Indonesia mesti mempersiapkan atlet karate handal.

“Memang dalam sejarah penyelenggaraan Mendagri Cup baru kali ini dihadiri langsung oleh bapak menteri. Dan ini pertanda baik bagi saya, karena baru kemarin malam dilantik oleh Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Pusat,” terang pria yang juga menjabat sebagai Kepala Staff Angkatan Darat (KASAD) itu.

Gatot berharap semua pihak, baik pengurus maupun para atlet dapat berjuang sekuat tenaga mengerahkan kemampuannya demi mampu mendulang prestasi positif. Yakni, mampu mendulang medali sebanyak-banyaknya dan bisa menggelar kejuaraan karate dunia. **Baca juga: Ini Alasan Nasdem Tangsel Coret Nama Airin.

“Mudah-mudahan akan lahir atlet-atlet handal seperti dikatakan Ibu Walikota tadi, dan bisa mengharumkan nama bangsa,” harap Letnan Jenderal lulusan Akademi Militer Tahun 1982 ini.(yud)

Berita Terbaru