oleh

Nama Tempat Tersingkat Ada di Sini

Desa Å, Norwegia.(bbs)
Desa Å, Norwegia.(bbs)

Kabar6-Setiap wilayah atau tempat di dunia ini pasti memiliki nama. Entah itu berasal dari bahasa tertentu, nama seorang tokoh, atau berdasarkan suatu legenda.

 

Nah, pernahkah Anda mendengar nama tempat yang terasa aneh di telinga lantaran hanya terdiri dari satu abjad? Seperti dikutip dari old.uniknya.com, ada beberapa istilah geografis di dunia, yang namanya hanya terdiri dari satu kata. Ini dia tempat tersebut:

 

1. Desa Å, Norwegia

Terletak di Kotamadya Moskenes, Lofoten, Norwegia. Semula merupakan desa pemancingan, yang khusus menyediakan ikan asin. Namun kini menjadi tujuan wisata. Desa ini memiliki Museum Ikan Asin di Lofoten dan Musem Desa Perikanan di Norwegia.

 

2. Sungai D, Amerika Serikat

Terletak di Kota Lincoln, Oregon, Amerika Serikat. Sungai ini mengalir dari Danau Devils, di bawah U.S. Route 101, dan berasal dari Samudra Pasifik. 

 

3. Bukit Ø, Denmark

Merupakan bagian daratan lembah Nørreå di bagian timur Jutland, Denmark. Namanya berarti pulau (ø dalam bahasa Denmark) dan kemungkinan karena mirip dengan pulau, meskipun daerah ini semuanya tertutup oleh daratan dan dikelilingi oleh padang rumput Ø terkenal di antara para ahli kamus atas keringkasan namanya yang ekstrim: huruf tunggal Ø.

 

4. Sungai E, Inggris

Merupakan sebuah sungai di Dataran Tinggi Skotlandia. Dimulai dari barat laut Monadh Liath, sampai ke tenggara Loch Ness. Sungai ini mengalir ke arah barat laut dengan panjang kira-kira 10 km (6 mil), sebelum mengalir menuju Loch Mhòr. Sungai E merupakan nama sungai terpendek di Skotlandia dan sekitarnya.

 

5. Desa Å, Swedia

Å (ucap: “Aw”) adalah sebuah desa kecil dan sebuah paroki di Kotamadya Norrköping, Propinsi Östergötland, Swedia, dan berpenduduk sekitar 200 penduduk. 

 

6. Sungai Y, Prancis

Y (ucap: “i”) adalah sebuah desa di bagian Somme, Picardie, Prancis Utara. Y terletak 32 mil (50 km) sebelah timur dari Amiens, di persimpangan jalan D15 dan D615, di sebelah sisi timur Somme. Penduduk di sana menyebut dirinya Ypsilonien(ne). ** Baca juga: Wow, Ini Lampu Pijar Tertua

 

Wow…(ilj/bbs)

Berita Terbaru