oleh

Nama Calon Kadinkes Tangsel Sudah di Meja Airin

Kabar6-Teka-teki siapa pengganti Dadang untuk duduk di kursi Kepala Dinas (Kadinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kiranya sebentar lagi bakal terjawab.

Kini, salinan tiga nama pejabat Eselon III yang ikut dalam audisi berebut kursi Kadinkes, sudah sampai ke meja Walikota Airin Rachmi Diany.

Ya, pascaditahannya Dadang karena kasus dugaan korupsi pengadaan lahan Puskesmas Tangsel, kini kursi Kadinkes dalam kondisi kosong.

Sekretaris Daerah Kota Tangsel, Dudung E Diredja, membenarkan terkait sudah adanya 3 nama calon Kadinkes yang diputuskan lewat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang dipimpinnya.

Meski begitu, Dudung masih tetap enggan transparan dan menjabarkan siapa saja ketiga nama calon pengganti Dadang tersebut.

“Benar sudah (ada tiga nama pejabat-red). Dan malah sekarang sudah mengerucut ada ke satu nama,” katanya ditemui kabar6.com usai menghadiri acara Rapat Paripurna tentang Pengesahan Raperda APBD-Perubahan 2014 di Gedung DPRD Kota Tangsel yang letaknya ada di Kecamatan Setu, Senin (27/10/2014).

Informasi yang sampai ketelinga kalangan wartawan di Pemkot Tangsel, ketiga nama tersebut merupakan orang lama di struktur organisasi Dinkes Tangsel.

Yaitu, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan drg Khairati M.Kes. Kemudian ada Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangsel Drs Suharno M.Kes yang ini menjabat Plt Kadinkes Tangsel. Serta, Direktur RSUD, drg Maya Mardianti MM.  

Saat ditanya siapa sosok pejabat yang bakal menahkodai unit pelayanan sebanyak 25 Puskesmas, terdiri dari 18 Puskesmas Perawatan dan 7 Puskesmas Non Perawatan serta RSU Kota Tangsel, Dudung tetap tidak bergeming.

“Identitas pejabat baru baru dapat diketahui publik bertepatan saat dilakukan perombakan dan pelantikan struktural kabinet (reshuffle) duet Airin dan Benyamin Davnie,” ujar DUdung.

Diinformasikan sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Kurdi Matin, telah menjelaskan bahwa ketiga kandidat mengantongi latar belakang disiplin ilmu berbeda.

Hasil dari bobot nilai uji kepatutan dan kelaikan (fit and propher test) milik masing-masing calon yang dianggap memenuhi semua persyaratan pun sudah direkomendasikan ke lembaga Bapperjakat Kota Tangsel. **Baca juga: Pergantian Kadinkes Tangsel Disinyalir Tarik Ulur.

“Tiga nama itu masih orang dalam Dinkes Tangsel juga. Ada yang pendidikannya sebagai dokter gigi (drg), serta ada pula yang sudah punya gelar M.Kes (magister kesehatan),” ungkapnya ketika dihubungi wartawan awal pekan lalu.(yud)

 

Berita Terbaru