oleh

Mutasi, Ini Pejabat Baru di Polres Kota Tangerang

Kabar6-Sembilan perwira di Polres Kota Tangerang, menjalani mutasi. Langkah ini diklaim sebagai bentuk penyegaran di tubuh Polri.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Irfing Jaya mengatakan, selain bentuk penyegaran, rotasi perwira dimaksud juga merupakan dinamika organisasi, demi meningkatkan kualitas personal dari perwira itu sendiri.

“Mutasi merupakan hal yang biasa. Jangan diartikan berbeda. Tujuannya semata-mata untuk meningkatkan kualitas SDM di tubuh Polri,” ungkap Irfing, Jumat (24/4/2015).

Untuk melengkapi kegiatan mutasi, Polres Kota Tangerrang melakukan Sertijab (Serah Terima Jabatan) dari pejabat lama ke pejabat baru.

Acara yang dilaksanakan di halaman Polresta Tangerang itu, tampak dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek serta anggota.

Berikut daftar pejabat yang terkena mutasi, merujuk Surat Telegram Kapolda Metro Jaya bernomor STR/965/IV/2015, tertanggal 7 April 2015;

1. Kasat Binmas Polresta Tangerang, Kompol Andi Baso Rahman, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polresta Bekasi dan di gantikan oleh Kompol Puji Mulyanto.

2. Kapolsek Pasar Kemis, Kompol Afroni Sugiarto diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakasat Reskrim Polres Jaksel dan di gantikan oleh Kompol Ferio Ginting.

3. Kapolsek Balaraja, Kompol Awaludin Amin diangkat sebagai Kapolsek Kelapa Dua. Sedangkan posisi Kapolsek Balaraja digantikan oleh Kompol Mirodin, Kanit Binmas Polsek Tanah Abang

4. Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang, Kompol Aris Tri Yunarko diangkat sebagai Kanit I Subdit I Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Posisinya digantikan oleh Kompol Arman, Kapolsek Serpong.

5. Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Gatot Hendro dimutasikan sebagai Pamen Polres Kota Tangerang dalam rangka pendidikan Sespimen. Posisinya digantikan oleh Kompol Awaludin Amin, mantan Kapolsek Balaraja.

6. Kapolsek Serpong yang sebelumnya dijabat Kompol Arman, digantikan oleh Kompol Silvester Mangombo Marusaha Simamora, yang sebelumnya menjabat Kanit I Subdit IV Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

7. Kapolsek Balaraja yang sebelumnya dijabat Kompol Awaludin Amin, kini diisi oleh Kompol Mirodin, mantan Kanit Binmas Polsek Tanah Abang.

8. Kasat Lantas Polres Kota Tangerang, yang sebelumnya dijabat Kompol Donni Eka S, digantikan oleh Kompol Eko Bagus R. Sedangkan Kompol Donni Eka S kini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Metropolitan Tangerang.

9. Kapolsek Cikupa yang sebelumnya dijabat Kompol Daniel Bresmen Simanjuntak, kini digantikan oleh Kompol Gunarko.(agm)

**Baca juga: Ketua RT di Tangerang Minta Pendataan Ulang Warga Miskin.

Berita Terbaru