oleh

Mitos, Sentuh Alat Kelamin Patung Victor Noir Dapat Cegah Kemandulan

Kabar6-Sosok Victor Noir, seorang jurnalis, memiliki kisah hidup dengan kematiannya yang cukup kontroversial. Noir tertembak dalam duel bersama Pangeran Pierre-Napoléon Bonaparte pada 1870.

Noir kini menjadi simbol ketidakadilan kekaisaran dan mati dalam perjuangan. Untuk menandai makamnya di Pere Lachaise, dibangun sebuah patung yang dipahat oleh Jules Dalou, menggambarkan Noir yang sedang terbaring mati di lantai.

Patung Noir ini dipercaya oleh warga Paris dapat meningkatkan kesuburan, kebahagiaan dalam kehidupan seksual, dan keberuntungan dalam mendapatkan jodoh.

Mitos yang dipercaya oleh para wanita, melansir Atlasobscura, untuk meningkatkan kesuburan seseorang harus mencium bibir patung, meletakkan bunga di atas topi Noir yang tergeletak di sebelahnya, serta menyentuh tonjolan di bagian depan celananya.

Saking banyaknya orang yang mencoba cara ini, bagian depan celana patung Noir yang terbuat dari perunggu menjadi berubah warna. Untuk menghindari pengkultusan terhadap patung ini, pihak berwenang kota Paris sempat memasang pembatas yang menghalangi orang untuk menyentuh patung.

Tetapi tindakan ini kemudian mendapat protes keras dari para wanita Paris hingga akhirnya penghalang itu dibuka kembali. ** Baca juga: The Dirt Eating Mask, Topeng Khusus Kalangan Budak Agar Tidak Makan Tanah

Ada-ada saja.(ilj/bbs)

Berita Terbaru