oleh

Alasan Demokrat Usung Irna-Tanto di Pilkada Pandeglang

Kabar6 – Partai Demokrat mengusung petahana Irna Narulita – Tanto Warsono Arban di Pilkada Pandeglang 2020.

Penyerahan dukungan itu diserahkannya langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Irna-Tanto di Kantor Sekertariat DPP Partai Demokrat di Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Liasion Officer (LO) Partai Demokrat pada Pilkada Kabupaten Pandeglang, MM Fuhaira Amin membenarkan, Irna-Tanto sudah final mendapatkan SK usungan paslon Bupati – Wabup Pandeglang dari Partai Demokrat.

“Iya, ibu Irna dan pak Tanto sudah mendapatkan SK usungan dari Partai Demokrat. SK itu sudah final, dan yang menyerahkannya juga lansung Pak AHY (Ketua Umum DPP partai Demokrat),” kata Fuhaira saat dihubungi via WhatsAap (WA)

Dia menjelaskan, SK usungan itu diberikan kepada Irna-Tanto karena keduanya sudah berhasil melewati beberapa tahapan-tahapan yang menjadi ketentuan Partai Demokrat.

Dari tahapan-tahapan itulah tambahnya, telah menjadi menguatkan pertimbangan pihaknya dalam menentukan usungan kepada pasangan Irna-Tanto.

“Irna-Tanto telah menempuh beberapa mekanisme partai yakni, pertama telah mendaftar sebagai paslon ke Demokrat di bulan September-Oktober 2019 di DPC Demokrat Pandeglang melalui Pokja penjaringan DPC, kedua mengikuti dan melengkapi persyaratan serta ketentuan yang berlaku di Demokrat, ketiga dari hasil survey Partai Irna-Tanto mempunyai nilai presentase elektabilitas yang tinggi keterpilihnya,” jelasnya.

**Baca juga: 2200 Petugas Penyelenggaraan Pilkada Pandeglang di Rapid Test, 22 Reaktif.

Selain ketiga poin itu tambah Fuhaira yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pandeglang ini, yang keempat Irna-Tanto menyatakan siap membesarkan Partai Demokrat sebagaimana komitmen terhadap koalisi Partai lainnya. Bahkan lanjutnya, keduanya telah diusung oleh partai lain yang diakumulatifkan kursinya telah memenuhi prasyarat calon di KPU.

“Dari kelima point itulah, sehingga kami jadikan pertimbangan sebagai keseriusan Irna-Tanto dalam memenuhi proses berjenjang tersebut.” (Aep)

Berita Terbaru