oleh

Rapid Test Drive Thru di Lebak Sasar 1000 Orang per Hari

Kabar6-Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten menggelar rapid test di depan Masjid Agung Al-A’raaf Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (1/7/2020).

Pantauan di lokasi, pengendara dari arah Jalan HM Iko Djatmiko (Jembatan Keong) diarahkan oleh petugas menuju lokasi rapid test.

Rapid test sebagai skrining awal Covid-19 secara drive thru akan dilakukan selama 5 hari yakni tanggal 1, 2, 3, 6 dan 7 Juli 2020.

“Targetnya 1000 orang per hari, semoga ini bisa tercapai sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kepala Dinkes Lebak, Triyatno Supiono, kepada Kabar6.com.

Gugus Tugas akan menyampaikan hasil rapid test melalui pesan WhatsApp. Warga yang hasil rapid test nya reaktif kemudian akan menjalani tes swab untuk memastikan apakah positif atau negatif Covid-19.

“Nanti disampaikan melalui WhatsApp, tentunya diberikan edukasi terlebih dahulu apa itu reaktif. Untuk memastikan dilakukan tes swab,” terang Triyatno.

**Baca juga: Marak Aduan Pungli, DPRD Lebak Agendakan Panggil Dindik.

Edy, salah warga Cibadak yang mengikuti rapid test berharap hasilnya reaktif. Karyawan di Plaza Telkom ini mengaku tidak memiliki riwayat bepergian dari wilayah zona merah.

“Enggak, enggak ke mana-mana di Rangkas aja. Kalau pun nanti hasilnya reaktif ya harus mengikuti protokol kesehatan. Tapi semoga negatif,” tuturnya.(Nda)

Berita Terbaru