oleh

Mirip Es Batu, Remaja Pamulang Bagikan 1000 Kantong Disinfektan

Kabar6-Kelompok Bina Remaja RW 04, Pondok Benda, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, membagikan 1000 kantong cairan disinfektan. Sekilas kemasan kantong plastik itu mirip es batu yang belum membeku.

“Setiap kantong kami tulis pakai spidol ‘ini cairan disinfektan’,” ungkap Ketua Gugus Tugas, Prediansyah kepada kabar6.com, Kamis (16/4/2020).

Kantong berisi seliter cairan disinfektan sudah disebar ke warga RT 001 hingga 005. Bagi warga yang tidak punya alat penyemprotan atau sprayer, kelompok remaja ini memberikan pinjaman.

Prediansyah bilang, kelompoknya punya sprayer untuk setrika pakaian serta memandikan burung.

“Jadi warga bisa menyemprot disinfektan sampai ke sudut dalam rumah,” ujarnya.**Baca juga: PSBB Covid-19, Naik Motor di Tangsel Dilarang Boncengan.

Menurutnya, terakhir dua pekan yang lalu sudah dilakukan penyemprotan dari ruas utama di Jalan Salak Raya sampai ke dalam gang-gang. Penyemprotan menggunakan tiga unit alat steam, satu unit mobil dan dua tong air.

“Dan menghabiskan air disinfektan kurang lebih 13 tong air,” terang Prediansyah. Kelompoknya belajar membuat cairan disinfektan dari media sosial youtube.(yud)

Berita Terbaru