oleh

Wanita di AS Melahirkan dalam Kondisi Koma Karena Positif COVID-19

Kabar6-Mungkin ini yang dinamakan mukjizat. Seorang wanita asal Vancouver, Amerika Serikat (AS), bernama Angela Primachenko (27), berhasil melahirkan seorang anak dalam kondisi mengalami koma.

Angela sendiri, melansir Dailymail, dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 dan harus menggunakan ventilator, di saat usia kehamilannya sudah mencapai 33 minggu setelah mengalami gejala demam yang tinggi. Diketahui, dalam waktu delapan hari dirawat di Legacy Salmon Creek Medical Center, Angela mengalami peningkatan gejala dan akhirnya koma.

Dokter yang merawat Angela kemudian memutuskan untuk melakukan tindakan induksi atau proses stimulasi untuk merangsang kontraksi rahim sebelum kontraksi alami terjadi.

Ini dilakukan mengingat Angela sudah hamil tua, dan tindakan tersebut bertujuan untuk menyelamatkan dirinya serta bayi dalam kandungan. ** Baca juga: Aneh, Tempat Sampah Ini ‘Mengambang’ Akibat Terlalu Lama Lockdown

“Jelas tidak ada yang menyangka bahwa saya akan sakit (COVID-19), jadi tidak, sama sekali tidak, dan saya tidak berharap akan melahirkan anak pada saat itu,” kata Angela. “Setelah semua perawatan dan pengobatan aku terbangun dan tiba-tiba aku tidak lagi memiliki perut (hamil) dan itu sangat mengejutkan.”

Setelah dilakukan pengecekan, bayinya yang diberi nama Ava menunjukkan hasil negatif COVID-19. Namun, Angela pun harus menunggu sampai ia dinyatakan sembuh agar diperbolehkan bertemu sang buah hati.(ilj/bbs)

Berita Terbaru