oleh

Minggu Besok, Trans Anggrek di Tangsel Diluncurkan

Kabar6-Meski sempat mendapatkan penolakan dari kalangan pengemudi angkutan perkotaan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pemerintah setempat tetap keukeuh mengoperasikan layanan transportasi massal Trans Anggrek circle line.

 

“Minggu besok diresmikan, pas kegiatan car free day (hari bebas kendaraan bermotor) di Serpong,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel kepada kabar6.com, Kamis (9/4/2015).

 

Menurutnya, sejak akhir pekan kemarin sebanyak lima unit Trans Anggrek sudah mulai dioperasikan untuk promosi. Pemerintah daerah berupaya memberikan kenyamanan dan kepastian waktu selama perjalanan menggunakan Trans Anggrek.

 

Sistem itu, terang Sukanta, diyakininya mampu mengalihkan masyarakat selaku penumpang untuk beralih dari angkutan pribadi ke sarana transportasi massal. ** Baca juga: Mahasiswa STKIP Rangkasbitung Bakar Jas Almamater

 

Ditambahkannya, dari lima unit armada Trans Anggrek yang sudah hilir mudik berangkat dari Terminal Pondok Cabe menuju Jalan Raya RE. Martadinata, Padjajaran dan Jalan Siliwangi, ke arah ke Jalan Raya Puspitek, kemudian masuk kawasan Taman Kota lanjut ke Stasiun Rawa Buntu.

 

“Kami memberikan solusi melalui Trans Anggrek. Harapannya masyarakat bisa menggunakan armada itu sehingga keberadaan mobil pribadi bisa dikurangi,” tambah Sukanta.(yud)

Berita Terbaru