oleh

Mahasiswa STKIP Rangkasbitung Bakar Jas Almamater

Kabar6-Ratusan mahasiswa di Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Setia Budhi, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, meradang, Kamis (9/4/2015).

 

Mereka berunjuk rasa menuntut Pembantu Ketua (Puket) Satu STKIP agar turun dari jabatannya.

 

Mahasiswa menuding, bila Puket Satu tidak becus mengelola kampus. Hingga mengakibatkan belasan dosen di kampus itu mengundurkan diri.

 

“Kami desak Puket Satu turun dari jabatannya. Jika tidak, maka kami akan menggelar aksi secara besar-besaran,” ujar Arif, kordinator lapangan aksi tersebut.

 

Aksi protes mahasiswa tersebut sempat diwarnai kericuhan. Itu karena mahasiswa sempat menggelar sweeping terhadap Puket Satu hingga ke ruang kelas.

 

Dan, karena pihak yang dicari tidak berhasil ditemukan, maka mahasiswa terpaksa melampiaskan emosinya dengan membakar ban, jas almamater serta sejumlah fasilitas di kampus tersebut.

 

Sementara, pihak kepolisian yang berada di lokasi, tidak mampu berbuat banyak untuk membubarkan aksi. ** Baca juga: Bocah Pedagang Asongan Tewas Terlindas Lokomotif

 

Pasalnya, merujuk Peraturan Pemerintah nomor 60 tahun 1999 tentang perguruan tinggi atau otonomi keilmuwan dan larangan polisi masuk ke area kampus.(bad)

Berita Terbaru