oleh

Meriahnya Perayaan Hari Kartini Ala Penyandang Disabilitas di Tangsel

Anak disabilitas tampak mengenakan pakaian ala RA Kartini.(Fbi)

Kabar6-Sejumlah penyandang disabilitas se-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memperingati Hari Kartini di Pos Rehabilitasi Sosial Disabilitas di Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Rabu (20/4/2016).

Dalam perayaan pertama kalinya ini, ada sejumlah kegiatan yang dilakukan. Seperti jalan santai, lomba mewarnai, lomba kostum terbaik dan lainnya.

Tak hanya itu, para penyandang disabilitas ini, juga dilibatkan dalam acara potong tumpeng dan doa bersama yang menjadi rangkaian peringatan Hari Kartini.

Ketua Umum Yayasan Sayap Ibu (YSI) Bintaro, Renowati Hardjosubroto mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mengenalkan perjuangan RA. Kartini.

Itu karena para penyandang disabilitas juga dianggap mempunyai hak dalam berprestasi serta berhak mendapatkan pendidikan yang layak. **Baca juga: Dinkes Tangerang Evaluasi Program Penyelamatan Ibu dan Bayi Baru Lahir.

Pantauan kabar6.com dilokasi, para penyandang disabilitan tampak begitu antusias mengikuti rangkaian acara dalam perayaan Hari Kartini tersebut.(K6/Fbi)

Berita Terbaru