oleh

Meriahkan HUT RI ke 68, Warga Green Savana Pawai Sepeda

Kabar6-Puluhan warga Perumahan Green Savana, Citra Raya, RT 02/05, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, menggelar pawai sepeda hias keliling kawasan perumahan tersebut, pada Sabtu (17/8/2013). Kegiatan ini dilakukan guna memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-68.

Ketua Panitia HUT RI ke-68 di Perumahan Green Savana, Hartono mengatakan, perayaan HUT RI kali ini dilaksanakan secara sederhana dan melibatkan seluruh warga dan anak-anak yang berdomisili di RT02/05 perumahan Green Savana.

Selain pawai sepeda hias, panitia juga menggelar berbagai perlombaan diantaranya, lomba makan krupuk, membawa kelereng menggunakan mulut, memasukkan pensil atau paku kedalam botol dan lomba nyanyi.

“Kegiatan ini, memang sengaja kami gelar untuk memperingati HUT RI. Acara ini juga dibiayai secara swadaya oleh masyarakat di RT 02 ini,” ungkap Hartono, kepada Kabar6.com, di sela-sela pembagian hadiah bagi pemenang lomba.

Hal senada diutarakan Ketua RT 02/05, Muhamad Solikin, pihaknya sengaja menggelontorkan dana yang berasal dari kas RT untuk merayakan hari jadi kemerdekaan bangsa Indonesia. Selebihnya, kata dia diperoleh dari sumbangan sukarela warga setempat.

“Yang terpenting bagi kami, bisa merayakan HUT RI. Sebab, momen seperti ini juga dapat menumbuhkembang rasa kecintaan warga dan anak-anak terhadap sejarah berdirinya bangsa ini,” ujar Solikin.

Lebih jauh Solikin menuturkan, pihaknya berharap penyelenggaraan HUT RI tahun berikutnya bisa dilaksanakan secara meriah di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang.

Dia, meminta pemerintah daerah setempat dapat mengakomodir serta mendonasi kegiatan-kegiatan seperti ini. “Mudah-mudahan tahun depan lebih meriah dan Pemkab Tangerang menjadikan hajat nasional ini sebagai skala prioritas,” pintanya.(din)

Berita Terbaru