oleh

Maskapai Janji Fasilitasi Penginapan Keluarga Korban Sriwijaya JS-182

Kabar6-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku sudah menemui langsung para keluarga korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Pesawat jurusan Jakarta – Pontianak yang mengangkut 63 orang itu jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu siang kemarin.

“Untuk mengakomodasi para keluarga penumpang pesawat, manajemen Sriwijaya Air telah menyiapkan penginapan bagi mereka selama berada di Jakarta,” ungkapnya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (11/1/2021).

Keluarga penumpang pesawat berasal dari sejumlah provinsi. Antara lain dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, dan Bangka Belitung. Baca juga:Sore Ini Sudah 10 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya SJ182 Terkumpul

Budi Karya mengatakan, upaya pencarian terhadap korban dan kotak hitam akan terus dilakukan. Namun, hal yang juga tak kalah penting adalah memberikan ketenangan dan melayani keluarga penumpang Sriwijaya Air.

Budi telah bertemu dengan sejumlah keluarga penumpang pesawat di Bandara Soetta. Ia menyampaikan bahwa perkembangan pencarian telah menunjukkan hasil yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Pemerintah, ia tambahkan, telah coba meyakinkan pihak keluarga penumpang bahwa tim tengah bekerja mencari keberadaan korban.

“Harapannya pertemuan tadi memberikan kepastian kepada keluarga korban untuk mendapatkan suatu hal yang baik,” ujar Budi.(yud)

Berita Terbaru