oleh

Tertangkap Kamera, Kepala Maneken Bergerak Sendiri

Kabar6-Sebuah video yang diunggah ke internet menampakkan sebuah peristiwa yang membuat bulu kuduk berdiri. Bagaimana tidak, dalam video itu terlihat maneken yang tiba-tiba bisa bergerak sendiri.

Maneken adalah boneka seluruh tubuh atau setengah badan, seringkali dapat dilepas-lepas, untuk memamerkan pakaian jadi di toko-toko.

Semula, melansir Dailystar, wajah maneken yang ada di sebuah etalase toko itu menghadap ke arah depan. Namun tidak lama kemudian, hal yang benar-benar aneh terjadi. Maneken tersebut mendadak menengok ke arah kamera. Video itu pertama kali diunggah oleh saluran YouTube Obsucar, dan telah diposting ulang oleh saluran Disclose Screen.

Diketahui, disclose Screen adalah sebuah channel YouTube yang biasa mengunggah video-video penampakan alien dan hal-hal aneh lainnya yang terjadi di seluruh dunia, termasuk penampakan maneken yang bergerak tadi.

Di satu sisi, ada teori yang mengatakan bahwa kejadian maneken bergerak sendiri itu merupakan hasil dari sebuah tipuan kamera. Namun saat dilihat dengan seksama, tidak tampak adanya tipuan yang terlihat dari video tersebut.

Sementara teori lain menyebutkan, maneken tersebut bisa bergerak karena ada sebuah mekanisme seperti pada teknologi pembuatan robot, sehingga membuatnya dapat bergerak sendiri.

Unggahan tersebut menuai beragam komentar dari para netizen. “Hal yang menyeramkan untuk ditonton,” tulis seorang netizen.

Sementara netizen lain juga mengatakan, selain terlihat menyeramkan, dia menganggap bahwa air hujan pada kaca mobil membuat kepala maneken dalam etalase toko seolah-olah seperti bergerak.

“Video maneken terlihat menyeramkan, tapi aku cukup yakin Itu hanya tetesan hujan di jendela mobil,” tulisnya.

Netizen lain menganggap, yang ada di etalase bukanlah maneken, melainkan seseorang dengan pakaian karet yang menutupi tubuhnya, sehingga tampak seperti maneken.

“Maneken itu orang yang mengenakan pakaian elastis yang menutupi tubuhnya.” ** Baca juga: Pria Filipina Ini Penggal Kepala Seorang Gadis Karena Tidak Paham Bahasa Inggris

Entah, mungkin saja maneken itu memang dikendalikan oleh remote, atau seseorang yang memakai baju elastis. Bagaimana menurut Anda.(ilj/bbs)

Berita Terbaru