oleh

Sore Ini Sudah 10 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya SJ182 Terkumpul

Kabar6-Pascaperistiwa pesawat Sriwijaya Air SJ182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu banyak temuan di sekitar lokasi. Tim Basarnas juga telah menemukan serpihan badan pesawat, potongan tubuh manusia dan lain-lain.

Hingga Senin (11/1/2021) sore, tim Basarnas telah mengumpulkan 10 kantong jenazah berisi potongan tubuh manusia, 16 potongan besar badan pesawat, dan 6 potong pakaian. Kantong jenazah, Basarnas telah diserahkan ke Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

“Basarnas mengokordinasikan penemuan badan pesawat dengan untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Ketua Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Soerjanto Tjahjono di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Soerjanto menyampaikan, pencarian kotak hitam telah dilakukan sejak Minggu (10/1) sore, menggunakan tiga set alat. Pencarian pada sore hari itu terpaksa dihentikan akibat hujan deras yang dikhawatirkan dapat membahayakn penyelam.Baca Juga:Satu Keluarga di Kota Serang, Jadi Korban Sriwijaya Air

Pencarian kembali dilanjutkan kemarin pukul 20.00 WIB. Tim pencari, dengan menggunakan perahu karet, membuat semacam penanda segitiga untuk mempersempit keberadaan lokasi jatuhnya kotak hitam.

“Tadi malam kami sudah selesai membuat triangle. Semoga hari ini ketemu dua black box itu,” ujar Soerjanto.

Soerjanto bilang, analisis penyebab kecelakaan mengacu ke data yang tersimpan di kotak hitam. Makanya pencarian kotak hitam akan lebih dioptimalkan.

“Besok KNKT menurut rencana akan memberangkatkan Kapal Baruna Jaya 4 dengan didukung peralatan tambahan untuk menemukan keberadaan kotak hitam,” jelasnya.(yud)

Berita Terbaru