oleh

Mantan Karyawan Lepas Singa Milik Bosnya ke Jalan Raya untuk Balas Dendam Karena Dipecat

Kabar6-Seekor singa peliharaan terlihat berkeliaran di jalanan kota Phnom Penh, Kamboja. Singa tersebut diketahui merupakan peliharaan seorang pengusaha asal Tiongkok, Zhai Xinjiang.

Sejumlah foto dan video saat singa berjalan-jalan di kota beredar di media sosial hingga menjadi viral. Beruntung, singa tersebut berhasil ditangkap kembali dengan selamat dan dikembalikan ke rumah pemiliknya. Tak ada yang terluka dalam insiden itu.

Rupanya, melansir khmertimeskh, singa itu sngaja dilpas oleh mantan karyawan Zhai untuk balas dendam karena pernah dipecat. Menurut Zhai, singa peliharaannya yang bernama Hei Man, sengaja dilepas oleh seseorang yang pernah bekerja untuknya, namun dipecat terkait penipuan. Pekerja yang dipecat itu bersekongkol dengan rekannya yang juga bernasib sama untuk melepas singa.

Beberapa jam setelah melepas singa, pelaku menghubunginya dengan mengatakan bahwa hewan buas itu dibiarkan pergi karena tidak diberi makanan dengan benar. ** Baca juga: Tidak Dibersihkan Selama 2 Tahun, Pemilik Temukan Cacing Laut Sepanjang 1,2 Meter dalam Akuarium

Pelaku sebelumnya bekerja sebagai penerjemah dan meminjam US$4.000 sebagai biaya pernikahan. Namun dia mengatakan uang itu hilang, dan kemudian meminta pinjaman lagi sebesar jumlah yang sama. Kali ini dia mengancam tidak akan membayar pinjaman pertama kecuali mendapatkan uang tersebut. Zhai lantas memecat karyawannya itu.

Dikatakan Zhai, Hei Man dipelihara sejak setahun terakhir. Saat diadopsi, singa tersebut berusia dua bulan. Tidak disebutkan bagaimana perkembangan kasus ini, apakah pelaku yang terlibat dijerat dakwaan atau tidak.

Pihak berwenang sempat menyita Hei Man dari Zhai pada Juli lalu, setelah muncul keluhan warga soal singa yang berkeliaran bebas di kebun belakang. Saat itu, Zhai didenda sekira Rp394 juta, namun uang itu dilaporkan telah dikembalikan.(ilj/bbs)