oleh

Makan Seafood Agar Cantik & Sehat

Kabar6-Seafood mengandung nutrisi antara lain Omega-3, Vitamin A, Vitamin E , Vitamin B6, Protein, Asam Lemak dan Mineral.

 

Karena itulah kandungan yang terdapat dalam seafood sangat baik untuk kesehatan. Apa saja manfaat seafood bagi kesehatan?

 

1. Seafood termasuk makanan rendah lemak. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan kenaikan berat badan.

 

2. Beberapa jenis seafood seperti salmon dan makarel, memiliki kadar omega-3 asam lemak tinggi, yang dapat membantu kesehatan jantung Anda.

 

3. Seafood mengandung vitamin dan mineral, yang apabila cara mengolahnya dengan dibakar, maka nilai gizi dan nutrisi yang terkandung, lebih baik kadar dibandingkan daging atau telur.

 

4. Seafood jenis ikan, tergolong rendah kolesterol dan kalori, dan kaya omega-3. Mengonsumsi ikan sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu, membantu kesehatan penglihatan.

 

5. Seafood kaya akan kalsium sehingga baik untuk kesehatan gigi dan tulang. ** Baca juga: Atasi Cegukan Dengan Kiat Ini

 

6. Seafood mengandung vitamin E dan omega-3, yang dapat membantu mencegah penuaan dini seperti garis kerut di wajah, kulit kusam, noda hitam, kulit kering dan sebagainya.

 

7. Mengonsumsi makanan laut dapat menjaga pH kulit lebih sehat, termasuk mengendalikan produksi minyak yang berlebihan. Alhasil, kulit terhindar dari jerawat.

 

8. Kandungan nutrisi dalam seafood dapat menjaga rambut dari kekusaman, sehingga sehat berkilau.

 

Nah, mulailah memasukkan seafood dalam menu masakan Anda sehari-hari, untuk kesehatan yang maksimal. (ilj)

Berita Terbaru