oleh

Kisah Tragis Pesulap Akibat Aksi Sulapnya

Kabar6-Menonton pertunjukan sulap sering membuat adrenalin kita terpacu, terlebih jika atraksi yang disuguhkan pesulap menyerempet bahaya, bahkan mengancam keselamatan dirinya.

 

Nah, berikut adalah beberapa aksi pesulap yang berakhir tragis, bahkan ada yang hingga merenggut nyawa si pesulap.

 

1. Sigmund Neuberger

Pesulap berjulukan The Great Lafayette ini berasal Jerman, dan populer di awal abad 20. Sigmund Neuberger tewas akibat kebakaran saat melakukan atraksi di Empire Palace Theatre di Edinburgh, pada 1911.

 

Musibah kebakaran terjadi akibat kesalahan teknis pada lampu bawah panggung. Sebenarnya Sigmund sempat menyelamatkan diri. Namun pria itu balik lagi demi menyelamatkan kudanya. Saat itulah Sigmund ikut terbakar.

 

2. Kristen Johnson Aka Lady Houdini

Kristen saat itu tengah berlatih melepaskan borgol tangan dan kaki dalam air, dengan target dalam waktu dua menit.

 

Sebelum latihan berakhir, Kristen mengeluh dadanya sakit, mulai kehabisan napas. Pesulap itu lantas meronta ronta dalam air untuk menarik perhatian agar segera mendapatkan pertolongan.

 

Nahas, asisten Kristen tidak menangkap sinyal itu. Hingga beberapa menit kemudian, asisten tersebut merasa ada kejanggalan saat melihat kondisi Kristen, hingga nyawa sang pesulap pun masih sempat diselamatkan.

 

3. William Ellsworth Robinson

Dikenal juga dengan nama Chung Ling Soo. Pada 23 Maret 1918, pesulap ini melakukan trik menangkap peluru, di Wood Green Empire, London. Namun Chung Ling Soo kurang teliti, karena pistol yang digunakan ternyata belum steril. Akibatnya, terjadi penumpukan mesiu. Akibatnya, peluru meluncur tepat ke bagian dadanya. Chung Ling Soo menghembuskan napas terakhir keesokan harinya di rumah sakit.

 

4. Joseph W. Burrus

Pesulap berjulukan Amazing Joe ini tengah melakukan trik sulap “Buried Alive” (dikubur hidup-hidup). Dia dimasukkan ke sebuah kotak kaca akrilik transparan berbentuk peti mati.

 

Saat peti tersebut diturunkan, kru sulap mulai mengisi lubang dengan tanah di sekitar peti mati tersebut. Dilanjutkan mengisi lubang dengan beton basah.

 

Hingga akhirnya beberapa asisten sulap baru menyadari jika beton telah menghancurkan kotak. Joe pun didapati sudah tidak bernyawa lagi. ** Baca juga: Ini Dia Buku Paling Laris di Dunia

 

5. Tommy Cooper

Pesulap ini meninggal di tengah-tengah aksinya, dalam variety show London Weekend Television, yang disiarkan langsung dari Her Majesty’s Theatre, pada 15 April 1984. Cooper meninggal karena serangan jantung, dan terjatuh di depan jutaan pemirsa televisi.

 

6. Madame DeLinsky

Delinsky saat itu tengah melakukan aksi The Bullet Catching, yaitu trik di mana seorang pesulap berpura-pura ditembak oleh senjata, dan memberikan efek bahwa sang pesulap dapat menangkap peluru yang ditembakkan.

 

Diam-diam, DeLinksy meminta para penembak untuk mengosongkan senapan mereka. Nahasnya, seorang penembak yang gugup justru memasukkan peluru asli. Madame DeLinsky yang saat itu sedang hamil tertembak di bagian perut dan meninggal dua hari kemudian.

 

7. Charles Rowen

Trik yang dilakukan Charles Rowen adalah meloloskan diri dari jaket, untuk menghindari bahaya pecahan gelas yang siap melukainya.

 

Pada 1930, pesulap ini tampil di Springfontein, Orange Free State, Afrika Selatan. Dia diikat dalam jaket pengekang, sementara itu seorang pria melaju lurus ke arahnya menggunakan mobil.

 

Waktu yang ditetapkan untuk membebaskan diri dari jaket, dan keluar dari jalur mobil sekitar 10-15 detik. Malang, Rowen salah prediksi sehingga tidak dapat melarikan diri, dan tertabrak mobil dengan kaki nyaris putus.

 

Sebelum meninggal, Rowen membebaskan sang pengemudi dari tindak pidana. (ilj)

Berita Terbaru