oleh

Mahasiswa Demonstrasi, Perempatan Ciceri Lumpuh Satu Jam

Kabar6-Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Serang, Banten, berdemonstrasi di perempatan lampu merah Ciceri. Mereka membawa menolak disahkannya RUU Omnibus Law.

Aksi mahasiswa demonstran memblokir total jalanan menyebabkan kemacetan total di ibukota Banten. Pengendara kesal lalu memprotes demonstrasi mahasiswa karena dianggap mengganggu aktifitas masyarakat lainnya.

Akibat demonstrasi arus kendaraan dan aktifitas masyarakat dari Kota Serang menuju Kota Cilegon dan sebaliknya lumpuh total selama satu jam lamanya.

“Kalau mahasiswa kaya gini juga enggak akan ngebantu masyarakat,” kata salah satu pengendara yang kesal atas demonstrasi mahasiswa tersebut, Kamis (12/03/2020).

Seorang pria mengenakan batik cokelat pun mengungkapkan hal yang sama, dia mengaku perjalanannya menuju Merak, Kota Cilegon terhambat dan terlambat untuk menyelesaikan urusan pekerjaannya.

“Saya juga sudah terjebak 30 menit, saya ada urusan di Merak, tadi saya dari Pakupatan, karena lewat jalan pintas tidak bisa (macet),” kata Riski Julfian, pengendara sepeda motor yang terjebak kemacetan.

**Baca juga: Bawang Bombay di Tangerang Tembus Rp 160 Ribu Per Kilogram.

Pihak kepolisian dari Polres Serang Kota yang mengatur arus lalu lintas dan menjaga demonstrasi pun tak luput dari umpatan pengendara. Masyarakat yang kesal tak bisa melanjutkan perjalanannya, karena tertutup aksi demonstrasi mahasiswa meluapkan kekesalannya ke pihak kepolisian.

“Apa lu liat-liat gue?,” Kata seorang pengendara mobil warna hitam, sembari mengikuti perintah kepolisian agar putar balik dan mencaei jalur alternatif lainnya, di tempat yang sama.(Dhi)

Berita Terbaru