oleh

Lima Atlet Bulutangkis Tangsel Terbang ke Bali

Kabar6-Sebagai daerah lumbung bibit-bibit atlet bulutangkis berbakat, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) siap unjuk gigi.

Faktanya, pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2014 yang akan berlangsung di Bali, mayoritas atlet bulutangkis Kota Tangsel yang berangkat ke pulau dewata untuk mewakili Provinsi Banten.

“Memang Popwil tinggal menghitung. Dan kami sudah siap untuk bertanding dan memberikan yang terbaik untuk daerah,” terang Manager Tim Bulutangkis, Muhammad Acep kepada kabar6.com, Rabu (20/8/2014).

Menurutnya, dari delapan atlet bulutangkis yang terbang ke Bali, lima pelajar diantaranya berasal dari sekolah di Kota Tangsel. Diantaranya, Nursandi asal SMA Negeri 5, Muhammad Deni asal SMA Negeri 7.

Kemudian juga ada Adinda Putri P dari SMA Negeri 7, Dinda Cahyaning SMP Negeri 1 dan Desta Akasting dari SMP Negeri 1. Acep bilang, persiapan semua atlet sudah matang dan mereka sudah tak sabar untuk bertanding dengan menunjukan segala kemampuannya.

“Sedangkan sisanya atlet bulutangkis dari Kota Tangerang, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Tangerang,” bilangnya. Ajang ini, tambah Acep, akan berlangsung pada 24-30 Agustus besok.

Di tempat sama, Gusri Effendy, pemerhati bulutangkis Kota Tangsel menjelaskan, bila pembinaan olahraga di Indonesia khususnya di Kota Tangsel memang harus dimulai dari usia dini. “Harus dimulai dari sekolah seperti SD, SMP hingga SMA,” jelasnya.

Gusri menyakini, dengan pembinaan berjengang tersebut tidak sulit mencari bibit muda untuk menjadi seorang atlet. “Memang harus disiapkan secara serius,” tandasnya. **Baca juga: Kerjasama Mandeg, Kali Angke Masih Rawan Banjir.(yud)

Dia mengatakan, Popwil ini adalah ajang seleksi masing-masing daerah untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (Popnas) mendatang. “Semoga berjalan lancar dan muncul juara-juara baru dari Tangsel,” pungkasnya.(yud)

Berita Terbaru