oleh

Lepas Masker untuk Makan Kacang, Penumpang Sebuah Maskapai Diusir

Kabar6-Karena makan kacang dan memakai atribut Donald Trump, seorang penumpang diusir dari penerbangan Southwest Airlines. Namun maskapai mengklaim, pria yang tidak diungkap identitasnya itu tidak memakai masker sejak sebelum naik pesawat

Pria asal Florida tersebut, melansir onemileatatime, melakukan penerbangan dari Tampa menuju Dallas, Amerika Serikat. Insiden pengusiran ni direkam oleh penumpang lain dalam pesawat. Rekaman tersebut dimulai saat awak kabin sudah melakukan pengusiran. Dari situ diketahui, pria tadi sedang makan kacang dengan tidak menggunakan masker.

“Mana kebijakan yang mengatakan bahwa dia tidak bisa makan dengan masker dilepas,” kata seorang penumpang wanita yang sedang merekam peristiwa pengusiran itu.

Video yang viral di media sosial ini mendapat banyak komentar dari para netizen. Mereka mengatakan, alasan pengusiran bukan karena makan kacang, tapi karena dia memakai atribut Trump.

Pria tersebut memang memakai masker dan topi yang bertuliskan ‘Pilih Trump’. Rupanya, Presiden Donald Trump langsung me-retweet unggahan video tersebut dengan komentar.

“WTF??? Ini menjijikkan. Saya telah melakukan penerbangan dalam beberapa bulan terakhir dan semua orang menurunkan masker ketika makan dan minum. Saya melakukannya di penerbangan awal pekan ini,” demikian cuitan Trump.

Namun pihak maskapai menampik argumen netizen. Seorang perwakilan dari Southwest Airlines mengatakan, sebenarnya penumpang tersebut tidak memakai masker sejak sebelum naik ke pesawat.

“Laporan kami menunjukkan bahwa penumpang melakukan perjalanan dengan penerbangan 2632. Ia diminta berulangkali oleh staf untuk mengenakan masker. Penumpang tersebut bahkan tidak memenuhi teguran dari kru kami,” demikian penjelasan perwakilan maskapai.

Menurut pihak maskapai, penumpang tersebut tidak diabaikan begitu saja. Pria itu dikeluarkan dari pesawat awal dan dipindahkan ke penerbangan lain. ** Baca juga: Pria AS Ini Rakit Bom untuk Beritahukan Manusia Tentang Rencana Alien Hancurkan Bumi

“Keputusan tersebut dibuat setelah dia berjanji untuk mematuhi kebijakan memakai masker selama berada di dalam pesawat. Kami menyesali ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh situasi bagi semua yang terlibat. Kru kami hanya menjaga kesejahteraan dan kenyamanan semua penumpang,” tambah pihak maskapai.(ilj/bbs)

Berita Terbaru