oleh

Lebak Kembali Jadi Zona Merah, Dinkes: Kami Analisa Penyebabnya

Kabar6-Kabupaten Lebak kembali menjadi daerah dengan status zona merah penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten. Kasus aktif per Selasa (28/7/2021) di kabupaten yang menerapkan PPKM Level 3 itu sebanyak 1.049.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak Triatno Supiyono mengaku, masih menganalisa faktor apa saja yang menyebabkan Lebak kembali masuk dalam zona merah.

“Secara pasti sedang kami analisa, mungkin ada beberapa kegiatan yang mungkin di minggu ini kita agak turun. Kami coba analisa kembali mana yang menjadi titik kita kembali ke zona merah,” kata Triatno, di pendopo Lebak, Rabu (28/7/2021).

Triatno mengatakan, status zona suatu daerah ditentukan oleh pemerintah pusat dengan data yang disetor oleh pemerintah daerah. Ada 15 indikator sebagai penentu bagaimana status tingkat penyebaran Covid-19 di daerah tersebut.

**Baca juga: Lebak Turun Status PPKM Level 3, Testing, Tracing dan Treatment Tetap Agresif

“Itu kan hitungannya mingguan, makanya di minggu ini kami akan lihat apa saja kelemahan kita agar di minggu berikutnya diperbaiki. Dari 15 indikator itu, apakah karena dari kenaikan angka kematian, apakah di minggu ini lebih tinggi dari sebelumnya. Masih kami pelajari titik-titik kelemahan kita,” papar Triatno.(Nda)

Berita Terbaru