oleh

Kurang Perlengkapan Ini Ujicoba Lampu Merah di Ciputat Timur Batal

Kabar6-Ujicoba rekayasa lalu lintas di Jalan Ir H Djuanda, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) selama tujuh hari kedepan dibatalkan. Median jalan persis di Kampung Utan dan Kertamukti, Kecamatan Ciputat Timur, ditutup lagi.

“Sambil dengan kedepanya ada beberapa perlengkapan jalan yang harus dipenuhi di traffic light tersebut,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kota Tangsel, Arif Afwan Taufani kepada kabar6.com, Jum’at (9/9/2022).

Ia berharap dalam jangka waktu dekat perlengkapan jalan yang sekiranya harus dipenuhi itu bisa dilakukan oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek.

Setelah itu terpenuhi, lanjut Taufani, maka nanti dilakukan kembali uji coba. Tujuannya untuk melihat volume kendaraan dengan durasi waktu yang cocok serta mana lebih tepat itu nantinya akan diterapkan.

Menurutnya, tadi sempat diujicoba mulai pukul 7.30 hingga 10.00. Kedepan sambil pemenuhan marka dan rambu-rambu jalan. Kini pengaturan lalu lintas pun seperti sediakala.

“Setelah itu terpenuhi kemungkinan kami terapkan kembali simulasi-simulasi atau fase-fase yang sudah tim lakukan,” tambah Taufani.

**Baca juga: Ujicoba di Perempatan Kampung Utan Tangsel Dipasang Lampu Merah

Dihubungi terpisah, Kepala Bagian Operasional Satlantas Polres Tangsel, Iptu Hery Sulistiono membenarkan bahwa pihaknya telah menyarankan untuk dilengkapi terlebih dahulu sarana dan prasarana.

“Seperti perambuan marka jalan dan garis stop serta zebra cross,” singkatnya.(yud)