Kritis, Warga Sepakat Bawa Endang ke Rumah Sakit

kabar6.com
Kritis, Warga Sepakat Bawa Endang ke Rumah Sakit. (jicris)

Kabar6-Kondisi kesehatan Endang yang kedua kakinya infeksi tetanus, berdarah dan kerap di grogoti tikus, saat ini kian memburuk. Minggu malam (16/9/2018).

Sejak sore tadi, Endang, warga Kampung Priyang RT 006/002 Kelurahan Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu, merasakan dadanya kian sesak. Dan saat ini Endang merasa kesusahan untuk berbicara.

Kondisi Endang yang semakin kritis, membuat warga dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) ranting Jelupang bergerak cepat.

Malam ini, warga dan BPPKB ranting Jelupang sepakat membawa Endang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangsel.

“Malam ini kita akan membawa Endang ke rumah sakit. Karena, kondisinya sejak tadi kian memburuk,” kata Senopati, Ketua BPPKB ranting Jelupang.

Senada, salah satu keluarga Endang, Komar menuturkan, pihaknya bersama warga dan BPPKB akan membawa Endang ke rumah sakit.

Disamping itu, Komar merasa sangat kecewa dengan aparatur pemerintah yang hanya menjanjikan akan mendatangkan tim medis untuk ngelongok kondisi Endang.

Hingga berita ini diturunkan, tidak terlihat Lurah, Sekel, RT, RW serta petugas medis dari Puskesmas. **Baca juga: Tak Kunjung Sembuh, Luka di Kaki Endang Kerap Digerogoti Tikus.

“Ketimbang kita nunggu aparatur pemerintah yang katanya mau datang dan bantu. Namun hingga saat ini tak kelihatan batang hidungnya. Kita (keluarga), warga dan BPPKB sepakat untuk membawa Endang ke rumah sakit,” ketus Komar.(jicris)