oleh

Konstruksi 4 Jembatan di Tangsel Ditinggikan

Jembatan yang akan ditinggikan konstruksinya.(foto:yud)

Kabar6-Ratanya permukaan jalan dengan saluran air di Kota Tangerang Selatan jadi salah satu pemicu banjir. Hal itu terjadi bila intensitas curah hujan meningkat, sehingga luapan air tumpah menggenangi permukaan jalan-jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel, Retno Prawati mengatakan, ‎solusinya jembatan harus ditinggikan. Anggaran tahun ini ada rencana peninggian jembatan yang dilakukan oleh Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten.

“Sekarang sedang dalam proses lelang, kemungkinan sebulan lagi (pekerjaan) dimulai” katanya kepada wartawan ditemui di Serpong, Sabtu (15/4/2017).

Ia mengklaim, dalam waktu dekat proyek peninggian empat jembatan ‎di Kota Tangsel segera terlaksana. Semua jembatan melintasi jalan-jalan yang status kepemilikan serta pemeliharaanya punya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Meski demikian, Retno berujar, pihaknya baru sebatas mendengar informasi tentang program peninggian jembatan di Kota Tangsel.‎ Semua data secara rinci dapat dikonfirmasi kepada pejabat berwenang di DBMTR Banten.

Ia berharap, dengan‎ peninggian konstruksi jembatan di empat titik lokasi dapat menanggulangi persoalan banjir. Sebab luapan air yang meluber hingga ke bahu jalan berdampak negatif luas.

“Memang pekerjaan ini kami yang mengusulkan. Cuma karena status dan kewenangannya milik Provinsi Banten,” ujar Retno.(yud)

Berita Terbaru