oleh

Begini Kondisi Jembatan Jalan Aria Putera

Pemotor melintas di jembatan Jalan Aria Putera yang akan ditinggikan.(foto:yud)

Kabar6-‎Pemerintah Provinsi Banten tahun ini berjanji segera meninggikan konstruksi bangunan empat titik jembatan yang ada di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Alokasi dana segar yang dikucurkan untuk proyek revitalisasi penanggulangan banjir itu mencapai Rp8 milliar.

Sugiatno, penilik jalan dari Dinas‎ Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten membenarkan bahwa saat ini sedang berlangsung lelang tender. Ia memastikan tak lama lagi proses pekerjaan peninggian jembatan sudah dimulai.

“Kalau waktu persisnya kapan ya harus ditanyakan dulu ke pimpinan,” katanya saat dihubungi wartawan, Sabtu (15/4/2017).

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel menyebutkan, keempat titik lokasi jembatan yang ditinggikan antara lain, pertama di Jalan Aria Putera, Kecamatan Ciputat.‎ Kedua titik lainnya ada di Jalan DR Setia Budi, Kecamatan Pamulang, atau tepatnya sekitar komplek Bukit Pamulang Indah.

Sedangkan sisa titik lainnya berada di sekitar Jalan Raden Fatah, Kecamatan Pondok Aren, atau jembatan yang berada di kawasan perbatasan dengan Kota Tangerang.

‎Sesuai informasi yang diterima dari Provinsi Banten soal anggaran peninggian jembatan yaitu,jembatan di Jalan Aria Putra sebesar Rp 4 miliar. Jembatan BPI Jalan Setia Budi Pamulang sebanyak dua titik menjadi satu paket sebesar Rp 2,5 miliar.

Kemudian untuk jembatan di Jalan Raden Fatah yang ‎berbatasan dengan Kota Tangerang sebesar Rp1,5 miliar.

“Itulah laporan yang kami terima dari provinsi. Rincian detailnya belum diketahui seperti panjang dan lebar jembatan,” ungkap Kepala DPU Kota Tangsel, Retno Prawati.(yud)

Berita Terbaru