oleh

KNPI Gelar Pelatihan Jurnalistik PK dan OKP

Kabar6-Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) DPD KNPI Kota Tangerang menggelar pelatihan jurnalistik untuk Pengurus Kecamatan (PK) dan Organisasi Kepemudaan (OKP), di Hotel Permata, Sabtu (5/10/2013).

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan PK dan OKP dalam membuat, mengolah, dan menyebarluaskan informasi terkait kegiatan kepemudaan di Kota Tangerang.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Ibrohim, berharap pelatihan tersebut bisa mengasah kemampuan mengolah data dan informasi dalam bentuk siaran berita, hingga bermanfaat bagi masyarakat.

“Jadi, kedepan informasi yang ada di seluruh Kota Tangerang, khususnya yang berkaitan dengan kegiatan kepemudaan, bisa tersiarkan kepada publik,” kata Ibrohim.

Saat ini, kata Ibrohim, KNPI Kota Tangerang sudah memiliki saluran informasi resmi berupa website www.knpikotatangerang.com, yang nantinya akan jadi sarana informasi ke dalam dan keluar.

“Dunia saat ini sudah dimudahkan dalam mengakses informasi, makanya melalui Kominfo kami ingin KNPI ini bisa menyalurkan informasi kepada anggotanya, dan juga khalayak ramai,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Majlis Pemuda Indonesia (MPI) Kota Tangerang, Wawan Fauzi mengatakan, sarana informasi yang disampaikan soal KNPI, PK dan OKP, sangat dimudahkan dengan adanya website ini.

Makanya, pelatihan jurnalistik bisa jadi sarana pemuda untuk menjadi jurnalis yang bisa mewarnai informasi di Kota Tangerang.

“Website ini bisa bermanfaat, bisa menjadi sarana informasi bagi pemuda. Tapi saya ingatkan, jangan sampai idenya sudah ada, realisasinya tidak ada. Adanya website ini harus dimanfaatkan betul oleh pemuda. Jangan sampai nanti ada website tidak ada isinya,” jelas Wawan.

Wawan yang juga Kepala Bidang Pemuda, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tangerang menambahkan, mengapresiasi kepengurusan yang saat ini lebih baik dari kepengurusan sebelumnya dengan menghadirkan website.

“Harus update, dan yang mengupdate ini harus semua pemuda dari berbagai komponen. Bahkan harapan saya, bukan hanya sebagai sarana berita pemuda, tapi juga berita sosial, politik, dan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat, khsusnya warga Kota Tangerang,” singkatnya.(iqmar)

Berita Terbaru