oleh

Klaim Gedung B Pasar Ciputat Sudah Selesai, Begini Penampakannya

Kabar6-Sekretaris Perkumpulan Pedagang Pasar Ciputat (P3C) Dedi mengatakan, dari hasil survey dan pengamatan dirinya ke lokasi revitalisasi Pasar Ciputat, dirinya meyakinkan bahwa proyek itu baru mencapai 30 persen.

“Kalo pengamatan saya, bangunan itu baru 25 sampai 30 persen. Jadi masih ada 70 persen beban kontraktor yang harus diselesaikan,” ujarnya kepada Kabar6.com, Senin (1/3/2021).

Dedi menjelaskan, kondisi di Pasar Ciputat yang terdiri dari Blok A dan Blok B, hanya Blok B saja yang dibangun namun tidak selesai, sementara Blok A seperti tidak disentuh sama sekali.

Senada, dikatakan Yeti salah seorang pedagang perhiasan. Yeti mengaku, pembangunan Proyek Revitalisasi Pasar Ciputat tahap II, dirasa membohongi para pedagang.

“Kalo saya lihat dari luar itu baru 25 sampai 30 persen. Karena yang blok A belum tersentuh sama sekali. Karena blok B itu baru lantai satu dan dua yang rapih, lantai tiga masih acak-acakan,” ungkapnya.

Menurutnya, proyek tahap II sendiri adalah pembohongan ke para pedagang yang menantikan selesainya proyek revitalisasi itu.

Masih menurutnya, padahal janji proyek revitalisasi itu selesai dalam waktu 8 bulan, namun yang terjadi adalah proyek itu ditinggal saat pembangunan hanya 30 persen saja.

“Listrik ngga sebagian dicopot. Sebenernya ngga ada perubahan di proyek itu. Karena kita liatnya dari luar, jadi saya liat ngga ada perubahan. Cuma kayaknya rolling door nya diganti, dicat. Cuma keliatan bersih,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel, Ade Suprizal mengklaim bahwa pembangunan pada gedung B sudah selesai di tahun 2020 lalu.

**Baca juga: Adanya Oknum Penjual SHGP Pasar Ciputat, Disperindag Minta Pedagang Lapor Polisi

“Bangunan Pasar Ciputat ini nantinya akan dibuat dua gedung. 2020 lalu gedung B sudah selesai dibangun sementara saat ini Pemkot sedang memulai bangunan Gedung A dengan struktur yang serupa,” ungkapnya dari rilis yang diterima Kabar6.com.

Dalam pantauan Kabar6.com di Pasar Ciputat terlihat bahwa Gedung A Pasar Ciputat seperti tidak disentuh sama sekali, kemudian di Gedung B Pasar Ciputat pada lantai 1 dan 2 sudah terlihat rapih, namun pada lantai 3 terlihat berantakan, dan puing-puing masih berserakan.(eka)

Berita Terbaru