oleh

DPC Golkar Cilegon: Pergantian Ketua DPRD Tidak Ada Kaitannya dengan Kalah Pilkada

Kabar6 – Menurut DPC Golkar Kota Cilegon, pergantian Endang Effendy kepada Isro Miroj diklaimnya sebagai hak partai dan hal yang biasa. Namun, pengurus partai beringin itu tidak menjelaskannya secara rinci alasan pergantian tersebut.

“Bahwa pergantian Ketua DPRD itu merupakan hak preogratif partai dan tidak ada yang istimewa. Ini merupakan hal yang tepat untuk melakukan rotasi,” kata Wakil Ketua DPC Golkar Cilegon, Sutisna Abbas, kepada sejumlah awak media, Senin (01/03/2021).

Sutisna Abbas hanya mengatakan bahwa saat pilkada 2020 kemarin, partai Golkar mengalami hal yang tidak menyenangkan.

Golkat berharap ketua DPRD Cilegon yang baru, Isro Miroj, bisa memberikan nilai tawar terhadap anggota legislatif yang lain dan Walikota Cilegon baru, yang kini dijabat oleh Helldy Agustian-Sanuji Pentamerta.

“Dengan pergantian ini, diharapkan, karena kemarin kita menghadapi sesuatu yang tidak menyenangkan dengan pilkada dan ini bisa mengawali Partai Golkar, kedepan bisa melakukan hal-hal bargaining posisi,” jelasnya.

**Baca juga: Ketua DPRD Cilegon Diberhentikan, Tumbal Kekalahan Golkar?

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa Golkar Kota Cilegon mengganti Ketua DPRD nya dari Endang Effendy ke Isro Miroj. Senin siang, 01 Maret 2021, lembaga legislatif itu sudah melakukan rapat paripurna pergantian.(Dhi)

Berita Terbaru