oleh

Kisah Tragis di Balik Penghapusan Daftar Pertemanan FB

Simon Foxley.(bbs)
Simon Foxley.(bbs)

Kabar6-Berapa banyak teman Anda di jejaring sosial Facebook (FB)? Sejauhmana Anda mengenal teman-teman di FB? Ya melalui FB, tali silaturahmi Anda dengan teman-teman lama tetap akan terjaga, di samping Anda pun akan mendapatkan teman baru.

Meskipun begitu, Anda pun disarankan agar berhati-hati dan bijaksana menggunakan Facebook.

Seperti dilansir oddee.com, beberapa orang menjadi kalap dan melakukan tindakan tak wajar akibat facebook. Gara-garanya, mereka dihapus dari daftar pertemanan.

Ini dia kisahnya, dikutip dari kumpulan-berita-unik:

1. Membakar rumah teman
Jennifer Christine Harris ditangkap saat melakukan penyerangan terhadap rumah seorang temannya, pada November 2011. Rupanya Jennifer hendak membakar rumah tersebut, karena sang teman memutuskan hubungan pertemanan mereka dalam FB.

2. Menusuk sang kekasih
Pada Februari 2012, seorang transgender menyerang pacarnya dengan pisau, gunting, dan garpu, lantaran sang kekasih telah menghapus kontak pertemanan dalam akun facebooknya. Bahkan pria tersebut juga mengubah statusnya menjadi single.

3. Gantung diri
Pada 2009, Simon Foxley, seorang pria asal Inggris ditemukan gantung diri setelah seorang gadis menghapusnya dalam daftar pertemanan di FB.

Sejak awal pertemanan, Simon Foxley merasa tertarik dengan gadis yang tak diungkap identitasnya itu. Pria itu pun memutuskan untuk menyatakan perasaan cintanya kepada sang pujaan hati.

Entah mengapa, gadis itu lantas menghapus Simon dari daftar temannya sekaligus meminta pria 21 tahun itu untuk tak lagi mengganggunya.

Akibatnya, Simon memutuskan untuk gantung diri di kebun rumahnya. Sebelum bunuh diri, Simon menulis catatan, “Terima kasih untuk segalanya yang telah Anda lakukan untuk saya . Saya harap Anda dapat menghargai orang-orang di sekitar Anda”.

4. Ayah yang membunuh
Seorang ayah, Marvin Potter (60), tampaknya tidak bisa menerima kejadian yang telah menimpa putri kesayangannya. Kekasih anaknya itu rupanya telah memiliki gadis lain, dan menghapus dirinya dari daftar pertemanan di FB.

Tanpa pikir panjang, Marvin mendatangi mantan kekasih putrinya, dan membunuh pemuda itu bersama kekasih barunya.

5. Bertengkar hebat dengan sang ibu
Charlie Cooper adalah pemuda yang kerap bermasalah dengan tindakan kriminal. Suatu hari saat sedang dalam kondisi mabuk akibat minuman keras, Charlie merampok perhiasan seorang yang tak diketahui identitasnya.

Ibu Charlie yang mengetahui perbuatan anaknya itu, suatu hari memberi komentar pada Facebook Charlie yang terkait dengan kejadian perampokan beberapa waktu lalu.

Rupanya, hal ini membuat Charlie marah dan memutuskan untuk menghapus sang ibu dari daftar pertemanannya. Namun karena hal itu juga Charlie ditangkap lantaran perbuatan yang dibongkar oleh ibu kandungnya sendiri. ** Baca juga: Cetar, Makan di Restoran Balon Udara

Pernahkah Anda menghapus pertemanan di FB?(ilj/bbs)

Berita Terbaru