oleh

Ketahui 7 Makanan Penyebab Miss V Berbau Tak Sedap

Kabar6-Menjaga kebersihan Miss V menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan, karena dapat memengaruhi aromanya. Namun tak hanya menjaga kebersihan saja, makanan dan minuman yang kita konsumsi pun sangat mempengaruhi aroma Miss V, lho.

Sejumlah makanan dapat menjaga Miss V bebas bau, sebaliknya beberapa jenis makanan justru membuat area intim berbau tak sedap. Melansir Popbela, berikut beberapa makanan penyebab bau tak sedap pada Miss V:

1. Daging merah
Meskipun sangat diperlukan oleh tubuh, Anda tetap harus mengontrol asupan daging merah seperti daging sapi, kambing, maupun ikan. Hal ini karena kandungan alkali yang terdapat pada daging merah dapat mengganggu keseimbangan pH area kewanitaan sehingga menyebabkan bau tak sedap.

2. Susu
Hampir mirip dengan daging merah, produk susu pun juga dapat menyebabkan ketidakseimbangan pH pada area Miss V, sehingga dapat menyebabkan bau yang tak sedap. Untuk itu, sebaiknya kurangi atau jangan mengonsumsi secara berlebihan produk susu maupun produk makanan dan minuman yang memiliki kandungan susu.

3. Bawang
Tak hanya dapat menyebabkan bau badan dan ketiak, bawang juga dapat menyebabkan bau tak sedap pada area Miss V karena mengganggu keseimbangan bakteri yang terdapat pada Miss V. Jadi, konsumsi secukupnya dan jangan berlebihan.

4. Kopi
Meskipun kopi memiliki harum khas yang sangat menenangkan, mengonsumsinya secara berlebihan dapat berpengaruh pada aroma Miss V. Ya, kopi pun menjadi salah satu minuman yang menyebabkan Miss V menjadi bau dan asam.

5. Makanan manis
Makanan dengan kandungan gula yang tinggi yang dapat meningkatkan kadar gula menjadi tinggi dan tentunya dapat meningkatkan perkembangan jamur pada area Miss V, sehingga menjadi berbau.

6. Asparagus
Hampir mirip seperti bawang, jenis sayuran yang satu ini pun juga memiliki bau yang khas dan menyengat. Bau dari asparagus dapat membuat area Miss V menjadi berbau tak sedap, sehingga jangan berlebihan mengonsumsi makanan yang satu ini.

7. Alkohol
Sering mengonsumsi alkohol dapat membuat tubuh menjadi dehidrasi. Ketika tubuh dehidrasi, area Miss V pun menjadi kering dan dapat menyebabkan terinfeksi jamur serta bakteri penyebab bau pada Miss V.

Sebaiknya, hindari mengonsumsi alkohol secara berlebihan. ** Baca juga: 5 Aktivitas yang Sering Jadi Penyebab Anda Merasa Mengantuk

Jaga kebersihan area intim Anda agar tetap tetap harum dan sehat, dengan menghindari konsumsi berlebihan tujuh jenis makanan dan minuman tadi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru