oleh

Tampon ‘Nyangkut’ di Leher Rahim Selama 2 Tahun, Wanita AS Ini Mengeluh Miss V Miliknya Berbau Busuk

Kabar6-Apa yang dialami wanita asal Massachusetts, Amerika Serikat (AS), bernama Melanie Galeaz ini sungguh mengerikan. Bagaimana tidak, Galeaz mengungkapkan bahwa ada tampon yang tersangkut di dalam Miss V-nya selama dua tahun.

Peristiwa itu terjadi ketika Galeaz masih remaja. Melansir joe.co.uk, saat itu Galeaz merasakan sakit yang aneh di daerah ginekologinya, namun dokter mengira itu merupakan penyakit Lyme lantaran digigit kutu. Ginekologi adalah cabang ilmu kedokteran yang khusus mempelajari penyakit-penyakit sistem reproduksi wanita.

“Ketika saya masih kecil, saya digigit kutu rusa, dan memiliki semua gejala penyakit Lyme,” ujar Galeaz dalam akun TikTok miliknya @melaniegaleaz. “Namun tesnya agak membingungkan apakah saya mengidapnya atau tidak, tetapi karena saya memiliki semua gejala dan digigit. Dokter memberikan obat-obatan kepada saya, mengirim saya dalam perjalanan dan saya baik-baik saja.”

Rasa sakit pada area ginekologinya terasa saat Galeaz genap berusia 14 tahun. Nah, ketika diperiksa kembali, dokter menemukan hal yang sungguh mengejutkan. ** Baca juga: Seorang Wanita Inggris Dapat Pujian Setelah Tolak Beri Kursi pada Nenek 60 Tahun di Kereta

“Itu benar-benar menjijikkan dan memalukan, dan saya tidak ingin menghadapinya. Tapi saya agak berharap itu ada hubungannya dengan penyakit Lyme dan saya bisa mengabaikannya dengan obat-obatan dan itu akan hilang,” ungkap Galeaz.

Galeaz menjelaskan, saat dirinya mengonsumsi obat kutu penyakit yang dideritanya mulai membaik. Namun, masalah ginekologisnya justru makin parah. “Akhirnya saya ke dokter lagi dan saya ke dokter kandungan. Dia membuatku terbuka, terlihat dan dia terengah-engah,” tutur Galeaz.

Siapa sangka, ternyata ditemukan tiga buah tampon di bawah leher rahimnya yang menempel secara horizontal. Karena tampon tersebut sudah larut, Galeaz meringis kesakitan saat benda tersebut dikeluarkan.

Sejak kejadian itu, Galeaz berpikir bahwa dirinya tidak pernah mengalami penyakit Lyme. Sumber masalah penyakit ginekologis Galeaz berawal dari tampon yang tersangkut selama dua tahun. “Dokter mengira saya mengalami semacam infeksi di tubuh saya dari tampon, yang masuk akal,” terang Galeaz.

Bau tampon yang di dalam tubuh Galeaz sudah sangat membusuk. Wanita itu juga mengungkapkan dirinya sering merasa sedih dan sempat mengira ia berbau seperti itu secara alami. Hal yang lebih mengejutkan, ternyata selama itu Galeaz memiliki tiga tampon yang tersangkut dalam leher rahim.

Selama dua tahun mengalami menstruasi, Galeaz selalu mengeluarkan satu, dan dua lainnya dikeluarkan saat ia mengunjungi dokter kandungan.

“Saya tidak tahu sudah berapa lama dia (tampon-tampon) berada. Jadi saya memiliki satu dalam diri saya selama dua tahun, satu dalam diri saya untuk waktu yang tidak diketahui, dan satu lagi selama sekira 8 jam,” jelas Galeaz.

Wanita itu juga didiagonis menderita Toxic Shock Syndrome (TSS) akibat tampon tersangkut. Saat ini, Galeaz menyebarkan kesadaran mengenai penyakit itu melalui akun TikToknya.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email