oleh

Kementerian BUMN Bangun Rusunami Terintegritas di Rawabuntu

Kabar6-Kementrian BUMN bersinergi dengan Kementrian PUPR dan Kementrian Perhubungan untuk membangun Rumah Susun Terintegrasi Stasiun Rawabuntu, Jurangmangu dan Cisauk.

“Ini merupakan sinergi BUMN, saya berterimakasih kepada pihak Kementrian Perhubungan, PUPR, dan Walikota karena saat ini di stasiun kita bisa membangun rusunami dan anami sehingga masyarakat di Tangerang Selatan ini bisa mendapatkan hunia yang memadai,” ujar Rini Soemarno selaku Menteri BUMN saat Ground Breaking Mahata Serpong Terintegrasi Stasiun Rawa Buntu.

Dijelaskannya, yang kita utamakan adalah masyarakat bisa memanfaatkan publik transportation untuk mengurangi kendaraan pribadi sehingga mengurangi kemacetan dan polusi. Masyarakat kita bisa mendapat hunian yang memadai, nyaman dan terjangkau harganya.

Hunian vertikal yang akan di bangun di Stasiun Rawa Buntu ini terdiri dari Rusunami untuk Masyarakat Berpendapatan Rendah (MBR) dan Anami yang diperuntukan bagi Non MBR.

“Persentase untuk MBR yang semua 25 persen dinaikkan menjadi 30 persen, jadi masyarakat yang berpendapatan rendah bisa lebih banyak mendapat bagian huniannya. Ini hal-hal yang dengan kita kerja sama jadi bukan hanya sinergi BUMN tapi yang paling utama ialah sinergi Kementrian PUPR, Perhubungan, BUMN serta dengan Kepala Daerah,” ujar Menteri Rini.

Ia berterimakasih kepada Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany karena secara cepat memberi izin bagi proyek hunian vertikal ini.**Baca juga: Pelaku Siapkan Paket Wanita dan Kamar di Lantai 6 Apartemen Green Lake Ciputat.

“Dengan ini kami yakin bahwa pembangunan proyek ini akan berjalan dengan baik, cepat dan tepat waktu,” imbuhnya.(Res)

Berita Terbaru