oleh

Kelurahan Bencongan Siap Wakili Kabupaten Tangerang di Banten

Kabar6-Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, dipastikan siap untuk mewakili Kabupaten Tangerang, dalam ajang lomba kelurahan tingkat Provinsi Banten.

Lurah Bencongan, Dua Yanwar mengatakan bila pihaknya sudah mempersiapkan data sesuai indikator yang diatur dalam Permendagri Nomor 13 tahun 2007 tentang penyelenggaraan perlombaan desa dan kelurahan.

Sejumlah data indikator dimaksud diantaranya adalah pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, lembaga kemasyarakatan, hingga pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“Kami telah mempersiapkan semua data yang sesuai indikator. Kalau ditunjuk, kami siap mewakili Kabupaten Tangerang dalam lomba kelurahan nanti,” kata Yanwar, Selasa (21/4/2015).

Yanwar melansir, ada beberapa keunggulan di miliki Kelurahan Bencongan. Mulai dari sistem pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui kelompok pemberdayaan Industri Kecil Menengah (IKM), partisipasi masyarakat dalam pembangunan, dan sederet prestasi tingkat Kecamatan hingga Kabupaten Tangerang.

Sementara, Camat Kelapa Dua, Yayat Rohiman yang turut menerima kedatangan tim juri kelurahan mengatakan, merupakan kebanggaan bagi pihaknya saat ini Kelurahan Bencongan sudah masuk nominasi tiga besar dari 10 kelurahan yang melaksanakan ekspose lomba kelurahan.

“Apapun hasilnya, baik jura pertama atau kedua maupun ketiga, terlebih bila diberikan kesempatan mewakili Kabupaten Tangerang di tingkat Provinsi Banten, kami siap melaksanakanya,” kata Yayat.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Tangerang, Adiyat Nuryasin mengatakan, sedianya survey lomba kelurahan ini merupakan tahaapan untuk menentukan juara pertama lomba Kelurahan.

Tentunya, banyak hal yang dilihat selain delapan indikator seperti tampilan, penguasan materi, dukungan atasan dan dukungan masyarakat dalam partisipasi menyambut perlombaan ini. **Baca juga: Pembunuh Siswa SMK PGRI 2 Tangerang Ditangkap di Surabaya.

Diketahui, Panitia Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Tangerang melakukan survey penilaian 3 (Tiga) besar penyelenggaraan lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2015.

Survey tersebut dilaksanakan tanggal 21 s/d 22 April 2015. Desa yang masuk nominasi Tiga Besar yaitu Desa Cangkudu Kecamatan Balaraja, Desa Serdang Kulon Kecamatan Panongan, dan Desa Kadu Jaya Kecamatan Curug.

Sedangkan untuk tingkat Kelurahan yaitu, Kelurahan Bencongan Kecamatan Kelapa Dua, Kelurahan Binong Kecamatan Curug dan Kelurahan Kuta Jaya Kecamatan Pasar Kemis.(hms/tom migran)

Berita Terbaru